Turnamen Sepak Bola Kampus Sahib, Tim Bintang Timur Tobue Tumbangkan Tim Kalbu Dolago Dengan Skor Tipis 2 -1

oleh -
Turnamen Sepak Bola Kampus Sahib
Tim Bintang Timur Tobue foto Bersama sesaat sebelum pertandingan dimulai. FOTO : TIM REDAKSI

AMPIBABO, WARTASULAWESI.COM – Tim Bintang Timur Tobue menang tipis atas lawannya tim Kalbu Dolago dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Melano Sidole Barat pada Selasa (15/11/22) lalu.

Tim Kesebelasan Bintang Timur Tobue, kembali keluar sebagai pemenang setelah berhasil menaklukan tim Kalbu Dolago di turnamen Kampus Sahib putaran pertama fase grup F.

Ini adalah laga ketiga dan menjadi kemenangan kedua tim Bintang Timur Tobue di pertandingan putaran pertama di fase grub F.

Tampil percaya diri masih di awal babak pertama tim Bintang Timur Tobue sudah berhasil membungkam tim Kalbu Dolago lewat gol yang dicetak oleh Akbar nomor punggung 19 yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Tim Kalbu Dolago dan berhasil mendaratkan bola kejaring gawang lawan lewat tendangan kerasnya yang akhirnya merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara tim Bintang Timur Tobue.

Tim Bintang Timur Tobue yang sudah dipastikan lolos pasca pertandingan Garuda Towera mengalahkan Bayangkara Ampibabo 1-0 makin tampil percaya diri.

Pasalnya lawan yang mereka gadang-gadang akan menang dan memperoleh poin penuh diputaran fase pertandingan terakhirnya di fase grup F tumbang melawan Garuda Towera.

Hal ini yang menjadikan tim yang dikapteni Empeng ini bermain tanpa beban saat berhadapan dengan tim Kalbu Dolago dipertandingan terakhirnya pada fase grup F.

Dibabak kedua tim Kalbu Dolago sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Adrian nomor punggung 12 saat 2 menit kick off babak kedua dimulai. namun 10 menit kemudian Tim Bintang Timur Tobue yang dimenegeri oleh Ilham Manggong tersebut kembali berhasil menambah keunggulannya lewat gol yang kembali dicetak oleh pemain seniornya Akbar nomor punggung 19 melalui tendangan bebas langsung dan menjadikan tim Bintang Timur Tobue unggul atas lawannya Kalbu Dolago dengan skor akhir 2-1.

Sampai berakhirnya pertandingan babak kedua tim Kalbu Dolago tak mampu menyamakan lagi kedudukan dengan kemenangan tim Bintang Timur Tobue atas lawannya tim Kalbu Dolago 2-1.

Pada pertandingan sebelumnya Jum’at (16/9/22) Tim Bintang Timur Tobue besutan Puding berhasil menaklukkan lawannya tim Bayangkara Ampibabo dengan skor akhir 2-1.

Skor tersebut merupakan hasil dari gol yang dicetak oleh Olong nomor punggung 4 dari tim Bintang Timur Tobue saat memanfaatkan tendangan sudut dari rekan setimnya Muhlis nomor punggung 5 tepat 2 menit saat kick off babak pertama dimulai yang membuat tim yang dimanegeri Ilham Manggong sang Kepala Desa Tiribulu Selatan unggul sementara atas lawannya tim Bayangkara Ampibabo.

Meskipun dibabak kedua tim Bayangkara Ampibabo saat berhadapan dengan tim Bintang Timur Tobue sempat menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Zikra nomor punggung 8 di menit ke 57 yang memanfaatkan bola muntah saat terjadi kemelut diarea kotak finalti dimana tendangan keras rekan setimnya hanya mengenai tiang gawang, namun tim kesebelasan Bintang Timur Tobue kembali unggul lewat gol yang tercipta di menit ke 71 melalui tendangan pemain nomor punggung 7 yang memanfaatkan umpan silang dari rekan setimnya Akbar nomor punggung 19 yang memperkokoh kemenangan tim kesebelasan Bintang Timur Tobue atas lawannya tim Bayangkara Ampibabo dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan selanjutnya pada Selasa (1/11/22) Tim Bintang Timur Tobue bermain imbang saat berhadapan dengan tim Garuda Towera dengan skor akhir 2-2.

Dibabak pertama tim Bintang Timur Tobue sepertinya lebih beruntung, terbukti 9 menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir tim Bintang Timur Tobue berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Akbar nomor punggung 9 melalui titik putih saat gawang tim Garuda Towera diganjar kartu kuning akibat melakukan pelanggaran diarea kotak finalti.

Tim Garuda Towera berhasil menyamakan kedudukan melalui Fandy nomor punggung 15 yang mencetak gol juga melalui tendangan finalti.

Tim Bintang Timur Tobue kembali membobol pertahanan lawannya dan berhasil menambah gol yang dicetak oleh Faizal nomor punggung 17 tepat dimenit ke 56, yang menjadikan tim binaan Kepala Desa Tiribulu selatan unggul atas lawannya Garuda Towera 2-1.

Namun tidak lama kemudian tim Garuda Towera kembali berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pay Kerompot pemain bernomor punggung 17 dimenit ke 60 sehingga menjadikan skor imbang menjadi 2-2.

Dengan demikian tim Bintang Timur Tobue dipastikan lolos ke putaran selanjutnya walaupun hanya sebagai Runner-up grub F dengan  perolehan 7 poin 6 gol dan 4 kali kebobolan mengikuti tim Garuda Towera sebagai Juara grub F dengan perolehan 7 poin 5 gol dan 2 kali kebobolan.

Sedangkan tim Bayangkara Ampibabo yang hanya mampu mengoleksi 3 poin 4 gol dengan 4 kali kebobolan harus rela menggantung sepatu lebih awal pada turnamen Kampus Sahib tahun ini, terlebih lagi tim Kalbu Dolago yang tidak mendapatkan poin sedikitpun juga harus rela mengubur mimpinya untuk keputaran selanjutnya. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.