Siswa SD Islam Al Azhar Palu Juara Nasional Ajang Inasport Festival Panahan Open 2022

oleh -
oleh
SD Islam Al Azhar Palu
Siswa Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 63 Palu, Muhammad Bagas saat mengikuti Inasport Festival Panahan Open 2022 di Hall B JCC Senayan Jakarta dari tanggal 1 - 3 Juli 2022. FOTO : IST

PALU, WARTASULAWESI.COM –Siswa Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 63 Palu, Muhammad Bagas berhasil meraih Juara 2 bantalan cabang olah raga (Cabor) panahan diajang inasport festival panahan open 2022  yang digelar di Hall B JCC Senayan Jakarta dari tanggal 1 – 3 Juli 2022.

Ajang ini dilaksanakan secara nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Setidaknya lebih dari 30 club ikut ambilbagian dalam ivent nasional ini dengan mempertandingan nomor 5-7-10 Meter serta kelas 18 meter untuk kelas dewasa umum.

“Saya mendampingi anak saya Bagas, pada festival ini. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang di ikuti lebih 30 club,” ujar Ofan ayah dari Bagas.

Siswa kelas 5 SD ini, meraih juara ke 2 pada kelas nomor pemula yang diikuti oleh 33 peserta dari seluruh Indonesia.

Ofan berharap, anaknya tetap semangat berlatih dan menjadikan ajang ini sebagai pengalaman.

“Harapan kedepannya, Bagas lebih semangat lagi untuk latihan. Hasil hari ini adalah sebuah pengalaman,” ujarnya.

Searah dengan itu, dukungan prestasi di atas juga disampaikan Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 63 Palu, Tamrin Launtu lewat pesan WatsApp Groub (WAG).

Tamrin Launtu menyampaikan kebanggaanya atas prestasi yang diraih oleh Bagas.

“Bapak sangat mendukung dan bangga anak-anak yang berprestasi di bidang olah raga. Ini akan menjadi dorongan bagi para siswa yang lain untuk berprestasi sekaligus bagi para guru untuk tetap membimbing anak didiknya,” katanya.

Guru pengampuh bidang olahraga, Syamsu Alam juga memuji dan merasa bangga atas prestasi Bagas. Dia menyampaikan, Bagas berlatih dan mengikuti ekskul panahan yang bekerjasama antara Al Azhar dan Bulava Archery Club.

“Pada ajang ini, Bagas pada dasarnya mewakili Bulava Archery Club. Ini prestasi yang luar biasa dan bukan hanya membawa nama baik club, tapi sekolah juga,” tandas Syamsu Alam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.