Ketua DPRD Morowali Dukung Pembentukan Badan Pengelola Kawasan Industri di Bahodopi

oleh -
oleh
Ketua DPRD Morowali
Ketua DPRD Morowali, Kuswandi. FOTO : Posonews.id

MOROWALI, WARTASULAWESI.COM – Ketua DPRD Morowali, Kuswandi mendukung wacana pembentukan Badan Pengelola Kawasan Industri di Bahodopi, Kabupaten Morowali sebagaimana disampaikan Tenaga Ahli Gubernur Sulteng, Andika pada pemberitaan sebelumnya.

Andika memaparkan perlunya kehadiran negara dalam pengelolaan kawasan Bahodopi dalam bentuk Badan Administrasi Pemerintah Pengelolah Kawasan.

“Menanggapi hal ini, saya anggap ini penting mengingat situasi diluar kawasan industri hari ini menjadi sangat tidak terkendali,” ujar Ketua DPRD Morowali, Kuswandi kepada wartasulawesi.com malam ini, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, upaya pembentukan atau mendorong lahirnya sebuah badan pemerintah untuk mengelolah kawasan merupakan ide yang sangat baik.

“Saya kira, itu ide yang sangat baik dan menjanjikan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah ini. Setidaknya ketika badan ini terbentuk, maka akan ada tata kelolah kawasan industry, sehingga tidak seperti situasi yang hari ini kita dapatkan,” katanya.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, setelah badan pengelola kawasan itu terbentuk, maka nanti urusan diluar kawasan menjadi tanggung jawab badan pemerintah tersebut.

“Hampir semua wilayah Morowali sudah di kepung industry, tapi kita juga mendapatkan situasi bahwa penataan kawasan – kawasan tersebut sangat lemah,” sesalnya.

Hal itu tambahnya, karena tidak adanya badan pemerintah yang mengelola kawasan itu. Pihak IMIP misalnya, mereka itu bertanggung jawab atas pengelolaan kawasan mereka sendiri dan untuk urusan tata kelola di luar kawasan dibutuhkan hadirnya badan pengelola kawasan.

“Saya kira ini harus kita dorong bersama, harus menjadi agenda perjuangan bersama dan saya siap untuk melakukan itu kedepan,” tandasnya. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.