Bawaslu Tolitoli Terima 189 Berkas Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

oleh -
Bawaslu Tolitoli
Suasana penerimaan berkas pendaftaran calon panwascam. FOTO : IST

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Sejak berakhirnya masa perpanjangan pendaftaran dan penerimaan berkas Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Tolitoli telah menerima sebanyak 189 berkas pendaftaran, Sabtu (8/10/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Fajar Syadik menyatakan jumlah tersebut terdiri dari 169 berkas yang diterima saat jadwal pendaftaran awal pada 21 hingga 27 September dan sebanyak 20 berkas pendaftar pada jadwal perpanjangan pendaftaran 2 hingga 8 Oktober.

Fajar mengungkapkan, perpanjangan dilakukan akibat belum terpenuhinya kuota pendaftar perempuan di delapan kecamatan yakni Dako Pamean, Galang, Lampasio, Ogodeide, Basidondo, Dondo, Dampal Utara, dan Dampal Selatan.

Selanjutnya melalui wakil kordinator divisi SDM, Organisasi, Pusat Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi Bawaslu Tolitoli Rustam Datuamas menerangkan, proses pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor Bawaslu Tolitoli, melalui surat elektornik (Email), dan melalui pos kilat.

Panitia perekrutan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Tolitoli menerima berkas pendaftaran sebanyak 179 berkas yang diantar langsung, 3 berkas melalui email, dan 7 berkas melalui pos kilat.

“Jadi dari keseluruhan berkas yang diterima sejak masa pendaftaran awal dan perpanjangan ini yaitu sebanyak 189 berkas pendaftaran, terdapat ketambahan 20 pendaftar dari 8 kecamatan yang dilakukan perpanjangan” terang koordinator divisi SDM, Organisasi, Pusat Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi Bawaslu Tolitoli tersebut.

Dari 189 berkas yang diterima, sebanyak 134 pendaftar laki-laki dan 55 pendaftar perempuan dengan kategori usia 20-24 tahun 7 pendaftar, 25-30 tahun 64 pendaftar, 31-40 tahun 88 pendaftar, usia 41-50  tahun 23 pendaftar, 51-60 tahun dengan 6 pendaftar, serta 1 pendaftar berusia di atas 61 tahun.

Untuk kategori pekerjaan, minat pekerjaan wiraswasta menjadi yang tertinggi dengan jumlah 42 pendaftar dan profesi sebagai petani sebanyak 38 pendaftar. Selanjutnya sebanyak 30 pendaftar berprofesi karyawan honorer, 19 pendaftar dengan profesi URT, 7 pendaftar sebagai mahasiswa, dan 15 pendaftar memilih kategori lainnya. Sementara itu untuk sisanya sebanyak 36 pendaftar berstatus belum bekerja.

Dari keseluruhan berkas yang diterima, Kecamatan Baolan menjadi kecamatan dengan jumlah pendaftar terbanyak yaitu 34 pendaftar, kemudian Kecamatan Galang sebanyak 32 pendaftar, Kecamatan Basidondo dengan 22 pendaftar, Kecamatan Dondo dengan jumlah 20 pendaftar, Kecamatan Dampal Utara dan Ogodeide masing-masing dengan 18 pendaftar, disusul Dampal Selatan 15 pendaftar, Kecamatan Tolitoli Utara 12 pendaftar, Kecamatan Dako Pamean 10 pendaftar, dan terakhir Kecamatan Lampasio 8 pendaftar.

Tahapan perekrutan selanjutntya yaitu pengumuman hasil penelitian berkas administrasi yang akan diumumkan 12 Oktober 2022, tanggapan dan masukan masyarakat 12-18 Oktober, tes tertulis 14-16 Oktober, pengumuman hasil tes tertulis 17 Oktober, tes wawancara 18-22 Oktober, dan pengumuman hasil tes wawancara 25 Oktober. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.