Bawaslu Tolitoli Gelar Sosialisasi Terkait Fungsi dan Tugas Bawaslu Kepada Parpol, Akademisi dan Mahasiswa

oleh -
Bawaslu Tolitoli
Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Jamrin,SH.,MH saat menyampaikan materi. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tolitoli, melaksanakan sosialisasi peraturan pengawas Pemilu tahun 2024 bertempat di Hotel Bumi Harapan, Selasa (6/9/2022).

Sosialisasi itu mengangkat tema “Kedudukan pengawas pemilu pada tahap verifikasi administrasi dan faktual partai politik calon peserta pemilu tahun 2024”.

Sosialisasi ini dihadiri langsung Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jamrin SH.,MH sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi itu.

Dalam sambutannya, Jamrin mengapresiasi Bawaslu Kabupaten Tolitoli yang telah melakukan sosialisasi itu sebagai salah satu langkah pencegahan pelanggaran pemilu, agar seluruh elemen masyarakat memahami peraturan bawaslu

“Ketika terjadi masalah di lapangan, bapak dan ibu sudah memahami bahwa ini pelanggaran,” terang Jamrin dalam sambutannya.

Jamrin juga menegaskan pentingnya Bawaslu untuk selalu bekerja sama dengan akademisi dan ormas-ormas guna meminimalisir pelanggaran-pelanggaran.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan, sehingga meminimalisir pelanggaran yang akan terjadi,” tegasnya.

Jamrin juga menjelaskan bahwa kegiatan kerjasama antara bawaslu dan tokoh masyarakat, penting dilakukan guna membantu bawaslu dalam mensosialisiskan peraturan-peraturan yang ada.

Sementara ini Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Fajar Syadik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan langkah awal yang dilakukan Bawaslu Tolitoli untuk mensosialisasikan peraturan pengawasan pemilu guna meminimalisir pelanggaran pemilu di Kabupaten Tolitoli.

“Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada partai politik tentang tugas dan fungsi bawaslu,” terangnya.

Sosialisasi ini dihadir perwakilam Universitas Madako Tolitoli, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mujahiddin Tolitoli, Akper Tolitoli, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Mujahiddin Tolitoli, Polres Tolitoli, LBH Celebes, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, PSI, Partai Umat, PAN, PKN, PRIMA, Partai Golkar, PKS, Partai Hanura, Partai Gerinra, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Nasdem dan HMI Cabang Tolitoli. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.