Tim II Pemprov Sulteng Awali Safari Ramadhan di Kabupaten Banggai

oleh -
oleh
Pemprov Sulteng
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Faisal Mang, MM memberikan bingkisan saat melakukan safari ramadhan di Bagian Timur Sulteng di Masjid Agung An-Nur Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Rabu 29 Maret 2023. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

BANGGAI, WARTASULAWESI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Faisal Mang, MM selaku koordinator Tim II A mengawali safari ramadhan di Bagian Timur Sulteng tepatnya di Masjid Agung An-Nur Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai, Rabu 29 Maret 2023.

Sementara itu, Tim II. B dengan koordinator Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai S.Sos, M.Si mengkoordinir Tim II. B di Masjid Baitul Asiz kelurahan Keraton Kecamatan Luwuk.

Staf Ahli H. Faisal Mang dalam sambutan Gubernur Menjelaskan Tim II safari ramadhan terbagi dalam dua bagian.

Tim II. A. terdiri dari Dinas Perumahan,  Pemukiman, Pertahanan, Dinas Pangan, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik,  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Sebagainya.

Tim II. B terdiri; Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pemuda dan Olahraga,  Dinas Perindag, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Peternakan dan sebagainya.

“Syukur Alhamdulillah, bulan suci ramadhan kali ini pemerintah daerah dapat menggelar safari ramadhan dan mengunjungi 13 kabupaten/kota setelah beberapa tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi,” jelasnya.

Tujuan pelaksanaan safari ramadhan guna mendekat pemimpin dengan masyarakat di tiap kabupaten/kota.

Hal tersebut dilakukan agar tumbuh kedekatan, keadilan, saling menyayangi, saling menghargai  guna terpeliharanya hubungan yang erat antara pemimpin dan masyarakat khususnya kaum muslim muslimat.

Momen safari ramadhan juga untuk menyampaikan aspirasi kinerja pembangunan untuk  diserap dan ditindaklanjuti.

Terakhir gubernur meminta agar momen ramadhan menjadi ladang amal bagi hamba Allah yang beruntung dan mendapat ampunan.

Sementara itu, Bupati Banggai Ir. Amiruddin MM dalam sambutanya menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi kepada rombongan tim II safari ramadhan pemprov Sulteng.

Bupati Banggai juga menyampaikan  akan menggelar pawai takbir menggunakan kendaraan roda empat untuk memeriahkan malam lebaran Idul Fitri setelah beberapa tahun fakum, asalkan hal tersebut tidak bertentangan dan diperbolehkan pemerintah.

“Puasa tinggal 23 hari lagi, mari berlomba dalam kebaikan serta meningkatkan amal ibadah,” ujarnya

Safari ramadhan di Masjid Agung An-Nur diisi tausiah yang dibawakan penceramah Dr. H. Moh. Syarif Hasyim Lc, M.Th,I yang mengangkat tema manfaat dan keutamaan melaksanakan ibadah puasa sementara di Masjid Baitul Asiz diisi penceramah Abdullah Resa Hasan Aljufri Lc, MA

Kegiatan safari ramadhan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah provinsi, Bupati Banggaii serta Basnaz provinsi kepada pegawai sara. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.