Rustam Rewa Penuhi Kebutuhan Petani dan Atasi Setiap Keluhan Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Tolitoli

oleh -
oleh
Rustam Rewa
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli, Rustam Rewa saat meninjau lokasi pembangunan saluran air dan melihat langsung sawah petani yang akan dipanen. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli, Rustam Rewa selalu megupayakan kemajuan petani dan mengembangkan hasil pertanian di Kabupaten Tolitoli, pihaknya selalu berupaya untuk mencarikan solusi terhadap keluhan-keluhan petani di Kabupaten Tolitoli.

“Sumber daya terbesar yang berada di Tolitoli adalah hasil pertanian, maka dari itu kami di Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura selalu berupaya untuk mewujudkan setiap apa yang menjadi keluhan petani di lapangan guna menghasilkan panen yang diharapkan,” ujar Rustam Rewa saat berkunjung ke lokasi sawah petani, Selasa (12/9/2022).

Kadis Holtikultura2
Salah seorang penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Tolitoli saat meninjau lokasi sawah warga yang akan dipanen. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

Rustam Rewa mengatakan, kebutuhan petani akan selalu diupayakan untuk dipenuhi serta menangani setiap keluhan para petani agar hasil panen para petani bisa meningkat.

Dia menjelaskan, dalam upaya menghadapi terjadinya inflasi di sektor pertanian, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura akan selalu mengupayakan perbaikan-perbaikan dari setiap keluhan petani, agar petani di Tolitoli mengalami peningkatan produksi.

“Penggunaan benih unggul, penggunaan pupuk berimbang, penyediaan alsintan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan waktu dan tenaga, penggunaan teknologi pertanian dan menerapkan IP400, pengendalian  dan penanggulangan OPT, serta perbaikan irigasi dan pengairan itu sangat penting meningkatkan produksi petani,” jelas Rustam Rewa.

Rustam Rewa mengaku, dirinya juga sudah memerintahkan kepada kepada tim di lapangan khususnya PPL agar selalu berupaya mengembangkan pupuk organik.

“Dengan inovasi masing-masing, serta pemanfaatan pupuk organik yang mudah di dapatkan disekitar lahan pertanian,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.