Kawal Bansos Pemerintah, Polres Tolitoli Gelar Kegiatan Apel Tiga Pilar

oleh -
Polres Tolitoli
Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK Bersama Bupati Tolitoli H. Amran Hi Yahya saat melakukan sosialisasi kegiatan Apel 3 Pilar di Polres Tolitoli. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Polres Tolitoli menggelar kegiatan Apel 3 Pilar dan arahan pembinaan kepada lurah dan Kepala Desa (Kades), babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kabupaten Tolitoli tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan futsal Polres Tolitoli dan diikuti seluruh kades, Camat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Tolitoli dengan tema “Solid Bersinergi Demi Terpeliharanya Kamtibmas dan Kemajuan Daerah”

Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK menjelaskan, pihak kepolisian sangat mengharapakan bantuan dari pihak kepala desa/lurah untuk mengawal dana bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintah.

“Kami memohon bantuan dari pihak kepala desa dan lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas untuk melakukan verifikasi data guna menepatkan sasaran bantuan social,” ujar kapolres dalam sambutannya.

Kapolres menyampaikan, peran merintah desa sangat dibutuhkan, karena pemerintah desa merupakan pemerintahan terkecil dalam tata negara, sehingga yang mengetahui dan memahami kondisi adalah kepala-kepala desa dan mereka yang bertugas di lapangan agar apa yang menjadi tujuan pemerintah tepat sasaran.

“Karena yang lebih mengenal masyarakat atau warganya adalah kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas,” tegas kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi 3 pilar inilah, bisa bersama-sama saling bahu-membahu untuk menjalankan program pemerintah agar tetap sasaran.

Kapolres juga menyampaikan harapannya kepala seluruh kades, agar kemudian betul-betul mendata seluruh masyarakat sehingga bantuan sosial tepat sasaran.

“Pak kades harus betul-betul mendata yang layak mendapatkan,” harapnya.

Sementara Bupati Tolitoli, Amran Hi Yahya yang hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Tolitoli, karena kegiatan ini menjadi langkah – langkah untuk menemukan problem – problem di lapangan dan menyelesaikannya, sehingga program-program pemerintah berjalan dengan tepat.

“Terimakasih kepada kapolres, telah melaksanakan apel tiga pilar,” ujar Bupati Amran Yahya.

Kegiatan ini juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli yang diwakili Kepala Seksi Barang Bukti, Muhammad Anggar Refani SH, Dandim 1305/BT Letkol Inf. Lawdewick.B.K, S.Sos, Lurah dan Kades se – Kabupaten Tolitoli, Camat se- Kabupaten Tolitoli, Babinsa se- Kabupaten Tolitoli, serta Bhabinkamtibmas se- Kabupaten Tolitoli. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.