Rakornas PAN di Semarang Usulkan Ganjar Pranowo – Erick Thohir Sebagai Capres dan Cawapres

oleh -
Ganjar Pranowo – Erick Thohir
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

SEMARANG, WARTASULAWESI.COM – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, Jawa Tengah yang dihadiri 2.400 an kader se- Indonesia dan tokoh nasional telah berakhir.

Dalam Rakornas tersebut, PAN resmi mengusulkan untuk mengusung Capres/Cawapres, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (ET).

Keputusan itu pun mendapat sambutan hangat dari eks Politisi Hanura, Mukhtar Tompo (MT), yang sejak 2019 lalu bergabung dengan PAN. Kader PAN Sulsel yang juga Anggota DPR RI Periode 2014-2019 menyebut sosok ET sangat humble, humanis dan merakyat. Dia punya prestasi dan tanggung jawab menangani berbagai persoalan bangsa. Karenanya layak bila sosok ini diberi kans menjadi usungan PAN dalam pilpres mendatang.

“Jadi sikap politik Bang Zulhas (ketum PAN) mencalonkan Pak Erick Thohir sebagai capres maupun cawapres sangat tepat, kami sambut dengan riang gembira,” kata Mukhtar Tompo.

Ia menyebut kehadiran ET didalam rumah besar PAN akan membuat warna dan desain baru, Kartu Capres-Cawapres akan dikocok ulang. Karenanya MT yang juga Ketua Umum Ormas Benteng Persatuan Rakyat ini menyatakan siap berjuang. “Khusus di Sulsel, saya sendiri yang akan memimpin ketua tim pemenangan,” kata MT.

Ia juga menyebut pidato politik Ketua Umum Zulkifli Hasan ikut membakar semangat para kader l menghadapi Pemilu 2024. Efek dari acara ini telah membentuk sikap mental positif para kader khususnya Bacaleg untuk bertarung di masing-masing dapil dengan percaya diri menyambut kemenangan dengan damai.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi sinyal bakal menduetkan Erick Thohir dan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dan cawapres 2024. “Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, nama Erick dan Ganjar juga masuk dalam radar bakal capres dan cawapres PPP. Pasalnya, kedua nama itu banyak disuarakan oleh konstituen PPP di akar rumput.

“Namun PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN,” demikian Arsul Sani.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas sebelumnya terang-terangan memberi sinyal untuk menduetkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di hadapan Presiden Joko Widodo.

“Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick, sepertinya harmonis ini Pak. Tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” kata Zulhas acara Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2023).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.