Polresta Palu Lakukan Penyelidikan Kasus Honorarium di Dishub Kota Palu

oleh -
Dishub Kota Palu
Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barlianysah, S.I.K., M.H. FOTO : HUMAS POLRESTA PALU

PALU, WARTASULAWESI.COM – Penyidik Polresta Palu saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus honorium petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu Tahun Anggaran (TA) 2023, karena telah mencuat ke publik.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barlianysah, S.I.K., M.H. mengatakan, penyelidkan (fulbaket) terkait adanya honorarium penertiban angkutan barang khusus TA. 2023 berkaitan dengan angkutan barang mobil kontainer yang akan masuk dalam Kota Palu.

“Dimana di dalam giat tersebut yang dianggarkan sebanyak 35 orang, bertugas selama 11 hari dengan nominal per hari Rp 50.000/orang setiap giat, ini dimulai bulan Januari 2023 sampai September 2023 dengan mekanisme pembayaran per triwulan (TW) selama 3 TW,” jelas Barliansyah kepada wartasulawesi.com, Kamis (4/4/2024).

Namun dalam pelaksanaan di lapangan, melibatkan banyak petugas Dishub di bidang lalulintas dan angkutan, terdiri dari ASN 13 orang dan PHL 77 orang, total 90 orang.

Sehingga diambil kebijakan untuk honorarium yang sudah di-transfer ke rekening petugas yang dianggarkan yakni 35 orang, ditarik dan dibagi rata dengan petugas lainnya yang ikut terlibat dalam giat tersebut, yakni total 90 orang.

“Namun hal ini baru dilakukan pada saat TW 2, terhitung April – Juni 2023 dan dan TW 3, Juli-September 2023,” jelasnya.

Data ini kata Kapolresta Palu, diperoleh dari saat pihaknya memintai keterangan Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Palu berinisial lN beserta staf berinisial AP.

Pihaknya juga mengumpulkan dokumen laporan pertanggung jawab beserta tanda terima terhadap honor yang dibagi rata kepada petugas sebanyak 90 orang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.