Ini Reaksi Anwar Hafid Terhadap Pemecatan Istrinya Oleh Bupati Morowali

oleh -
oleh
Anwar Hafid
Anwar Hafid. FOTO : IST

PALU, WARTASULAWESI.COM – Bupati Morowali, Drs. Taslim mengambil sikap tegas terhadap Apartur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali yang dinilai tidak disiplin dengan mengeluarkan surat pemecatan.

Sikap tegas Bupati Morowali ini, menimpa Istri Mantan Bupati Morowali Sri Nirwanti karena dinilai telah melanggar disiplin ASN, sebab sudah enam bulan tidak berkantor di Lingkup Pemkab Morowali.

“Menjatuhkan hukuman disiplin tingkat berat terhadap pegawai negeri sipil berupa pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai pegawai negeri sipil kepada Sri Nirwanti Bahasoan,” demikian bunyi surat keputusan bupati atas pemberhantian istri Anwar Hafid.

Surat keputusan bupati itu ditetapkan pada tanggal 4 April 2022 dan ditandatangani langsung Bupati Morowali, Taslim.

Menanggapi pemecatan istrinya itu, Anwar Hafid yang dikonfirmasi wartawan mengaku sangat mengapresiasi langkah tegas Bupati Morowali Morowali tersebut. Namun Anwar Hafid meminta agar sikap tegas itu, tidak hanya kepada istrinya tetapi juga kepada pejabat dan ASN lainnya di Morowali.

“Saya sangat mengapresiasi sikap tegas Bupati Morowali itu, tapi saya minta agar sikap tegas itu tidak tebang pilih. Banyak juga pejabat eks koruptor yang saat ini menjabat di Morowali, seharusnya juga dipecat,” tegas Anwar Hafid yang wartawan pagi ini, Senin (30/5/2022).

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, para eks- eks mantan koruptor yang seharusnya juga dipecat karena peraturan perundang – undangan mengharuskan itu, malah saat ini menduduki beberapa jabatan strategis di Pamkab Morowali, padahal dalam aturan seharusnya mereka dipecat juga.

“Sesuai aturan perundang – undangan, seharusnya Bupati Morowali juga memecat mantan – mantan koruptor yang saat ini menjabat di Morowali. Jangan tebang pilih, karena itu sama – sama melanggar aturan kepegawainya,” tandas Anwar Hafid.

Anwar Hafid juga menyampaikan, sejak dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI dan bermukim di Jakarta, dia sudah meminta agar istrinya dipensiunkan saja secara dini, karena istrinya tinggal bersamanya di Jakarta.

“Istri saya sudah tidak terima gaji lagi, sejak pindah ke Jakarta bersama saya,” tegas Anwar Hafid. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.