Bupati Tolitoli Ajak Masyarakat Tidak Berfikir Buruk Terhadap Dokter Faisal

oleh -
oleh
Bupati Tolitoli
Bupati Tolitoli, Amran Yahya. FOTO : IST

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Bupati Tolitoli, Amran Yahya mengajak masyarakat khususnya di Tolitoli untuk tidak berfikir macam – macam atau berfikiran buruk kepada Dokter Faisal yang telah ditemukan pada tanggal 26 Mei 2022.

Dokter Faisal hilang selama tiga pekan secara misterius, pada tanggal 6 Mei 2022 lalu. Namun setelah dilakukan pencarian selama tiga pekan, akhirnya polisi berhasil menemukan Dokter Faisal di penginapan 42 Paleleh, Kabupaten Buol bersama seorang perempuan inisial HS yang menemaninya.

Atas ditemukannya Dokter Faisal ini, Bupati Tolitoli Amran Yahya mengucapak rasa sukur, karena Dokter Faisal disebut bupati sebagai aset daerah.

Dalam sebua vedio yang diunggah di akun facebook Yumniaidini pada tanggal 28 Mei 2022, Bupati Tolitoli Amran Yahya meminta masyarakat agar tidak menyudutkan Dokter Faisal dan mengajak masyarakat untuk tidak berfikir macam – macam tentang Dokter Faisal.

“Alhamdulilah, Dokter Faisal sudah ditemukan. Saya sebagai pemerintah daerah bersukur, karena Dokter Faisal ini aset daerah sebenarnya. Yang menjadi persoalan ini, setelah dia didapat macam – macamlah pikiran masyarakat,” ujar Bupati Amran Yahya.

“Saya kira hal – hal begini tidak usahlah menjadi buah pikiran kita, tidak ada gunanya. Cerita soal aib belum tentu kita ini yang terbaik, sehingga saya menyampaikan kepada masyarakat tolong lah tidak usah kita pikirkan itu, kita berdoa mudah – mudahan cuma itu yang kena ujian dia, mudah – mudahan terlewatkan semua dari ujian seperti ini,” tambah Bupati Amran Yahya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Tolitoli, agar tidak usah muncul pikiran yang negatif kepada Doker Faisal. Bupati mengajak semua masyarakat menilai seseorang dari nilai postitifnya. Apa yang dilakukan Dokter Faisal memang caranya yang salah. Itulah kekeliruan dia.

“Saya liat, istrinya juga sudah memohon maaf. Istrinya saja sudah memaafkan dia, apalagi kita ini sebagai masyarakat. Ini yang harus kita contoh bagaimana istrinya saja sudah memaafkan suaminya. Apalagi kita ini orang – orang diluar,” ujar Bupati Amran.

“Mari kita melihat sisi – sisi positifnya, mari kita sama – sama memperbaiki diri kita,” tandas Bupati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dokter Faisal ditemukan di Penginapan 42 Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol bersama seorang perempuan inisal HS setelah menghilang selama tiga pekan.

Dokter Faisal bersama perempuan yang ditemukan bersamanya, lalu dibawa ke Polres Tolitoli untuk menjalani pemeriksaan. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan atas motifnya meninggalkan keluarga dan pekerjaannya, kini Dokter Faisal sudah kembali bersama keluarganya. Bagitu juga dengan perempuan yang ditemukan bersamanya, juga sudah dikembalikan kepada keluarganya di Tolitoli. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.