Ahmad Ali Akui Figur AKA Berpotensi Dampingi Dirinya di Pilgub Sulteng

oleh -
oleh
Ahmad Ali
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali saat berdiskusi di salah satu warkop di Kota Palu, Rabu (17/4/2024). FOTO : WARTASULAWESI.COM

PALU, WARTASULAWESI.COM – Mencuatnya nama Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulteng, Abdul Karim Aljufri (AKA) sebagai salah satu figur alternatif Partai Gerindra di Pilgub Sulteng, rupanya juga mendapat perhatian dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali.

Secara terang – terangan Ahmad Ali mengakui, figur AKA juga menjadi salah satu pertimbangan untuk mendampingi dirinya sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) di Pilgub Sulteng 27 November 2024 mendatang.

Ahmad Ali mengaku, dirinya belum pernah bertemu secara langsung dengan AKA. Namun nama Sekretaris DPD Gerindra Sulteng itu, sudah masuk dalam pertimbangannya sebagai cawagub Sulteng.

“Saya belum pernah bertemu Abdul Karim Aljufri secara langsung, tapi saya akui dia termasuk salah satu figur yang potensial. Dia barangkali satu – satunya figur yang mewakili milenial yang punya potensi maju di Pilgub Sulteng,” ujar Ahmad Ali saat berbincang santai di salah satu warkop Imam Bonjol, Kota Palu, Rabu (17/4/2024).

Politisi Nasdem ini menyampaikan, dalam Pilgub Sulteng nanti, dirinya tidak akan berkoalisi dengan figur, tapi dengan Partai Politik. Itu artinya, cawagub yang akan mendampinginya nanti adalah figur yang sudah direkomendasi oleh partainya.

“Sekarang ini, semua partai menawarkan figur kadernya masing – masing. Tapi yang menentukan adalah siapa yang dapat rekomendasi dan surveinya juga bagus,” ujar Ahmad Ali.

Ahmad Ali mengaku, dirinya mendaftar dihampir semua partai, bukan dalam rangka jegal – menjegal, tapi lebih pada mengajak semua partai dan eleman masyarakat untuk bersama – sama membangun Sulteng.

“Sulteng ini luas dan memiliki sumber daya alam yang melimpah, jadi tidak mungkin bisa ditangani sendiri, sehingga butuh kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak,” paparnya.

Kembali ke masalah cawagub, Ahmad Ali mengaku dirinya kenal dekat dengan Ketua Harian DPP partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dalam komunikasinya dengan Sufmi Dasco Ahmad, nama AKA sempat disebut – sebut. Namun Ahmad Ali kembali menegaskan bahwa dirinya bukan berkoalisi dengan figur, tapi dengan partai.

“Intinya saat ini, kita bangun koalisi dulu dengan partai. Setelah itu, baru figur. Jadi, siapa pun yang direkomendasikan partai, maka itulah yang jadi cawagub,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali disebut – sebut tertarik dengan figur AKA dan berencana “meminangnya” sebagai calon wakil gubernur untuk mendampinginya.

“Kabar yang saya peroleh, kak Mat (Ahmad Ali) tertarik dengan figur AKA sebagai calon wakil gubernur. Tapi kan semua itu, tergantung perintah partai apakah AKA diperintah partai atau tidak maju calon gubernur damping kak Mat,” ujar sumber yang mengaku dekat dengan Ahmad Ali dan minta agar identitasnya dirahasiakan.

Menurut sumber ini, dia mendengar langsung rekaman pembicaraan Ahmad Ali dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Sufmi Dasco Ahmad tentang ketertarikannya dengan figur AKA.

Dari pembicaraan itu, Sufmi Dasco Ahmad merestui jika Ahmad Ali menggandeng AKA sebagai calon wakilnya.

“Bahkan informasinya, pak Prabowo Subianto juga sudah merestui figur AKA maju di Pilkada Sulteng,” tutur sumber itu meyakinkan. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.