Siap Deklarasi 2 Mei 2024, Anwar Hafid Pastikan “Berlayar” Bersama dr. Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng

oleh -
Anwar Hafid
Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Dr. Anwar Hafid, M.Si saat menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Muhaiman Iskandar dikediamannya di Jakarta belum lama ini. FOTO : IST

PALU, WARTASULAWESI.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Dr. Anwar Hafid, M.Si kembali menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada 27 November 2024 dan akan tetap “berlayar” bersama dr. Reny A. Lamadjido sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Hal itu ditegaskan kembali oleh Anwar Hafid menanggapi pemberitaan bahwa dirinya disebut akan maju sebagai 02 mendampingi petahana H. Rusdy Mastura yang disebut – sebut juga akan maju kembali di Pilgub Sulteng tahun 2024 ini.

“Saya kemana – mana jualannya sebagai calon gubernur, bukan wakil gubernur. Itulah yang menjadi salah satu penyebab sehingga kursi Partai Demokrat naik jadi 8 kursi dari sebelumnya 4 kursi,” terang Anwar Hafid kepada media ini melalui sambungan telepon, Ahad (24/3/2024).

“Dalam setiap kampanye, saya bersama para caleg demokrat lainnya selalu menyampaikan bahwa kalau mau Anwar Hafid maju sebagai gubernur, maka pilihlah Partai Demokrat. Itulah salah satu yang membuat kursi Partai Demokrat naik,” tambahnya.

Terkait dengan informasi bahwa dirinya akan maju sebagai 02, itu adalah pembicaraan satu tahun yang lalu. Anwar Hafid mengaku, sebagai salah satu fans berat ka Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

“Saya termasuk salah satu fans berat sama kak Cudi. Dulu sebelum 2020, kami pernah bersepakat maju pilkada 2020 bersama – sama dengan tagline Rumah Sulteng. Namun dalam perjalananya saya tiba – tiba digantikan oleh orang lain,” ujarnya.

Anwar Hafid lalu berupaya untuk maju sendiri, tapi lagi – lagi syarat tidak cukup kursi akhirnya balik mendukung Rusdy Mastura yang berpasangan dengan Ma’mun Amir.

“Setahun beliau menjabat, kami bangun lagi komunikasi dan beliau menyampaiakn untuk 2024 beliau mau saya mendampingi. Dalam perjalanan waktu beliau saat berhalangan sakit,  beliau menyampaikan ke saya untuk siap – siap maju 01 di pilkada 2024 dan menyarankan berpasangan dengan ibu dokter reni,” papar Anwar Hafid.

“Sejak itulah, saya langsung menghubungi ibu dokter dan beliau siap dan seingat saya setahun lalu pasangan ini, kita sudah di deklarasikan,” tambahnya.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan, permintaan untuk 02 dari petahana berubah kala Cudy sakit, sehingga meminta dirinya siap – siap 01 dan menyarankan untuk mengambil dr. Reny A. Lamadjido sebagai 02.

Saran itulah yang dilakukan Anwar Hafid, sehingga dirinya langsung menghubungi dr. Reny A. Lamadjido dan anak mendiang Abdul Aziz Lamadjido itu bersedia menjadi calon wakil gubernur mendampingi Anwar Hafid.

Saat ini, Anwar Hafid sudah memantapkan dirinya akan maju sebagai calon gubernur bersama dr. Reny A. Lamadjido sebagai calon wakil gubernur dan telah menetapkan bahwa tanggal 2 Mei 2024 mendatang akan melakukan deklarasi.

“Insya Allah tanggal 2 Mei nanti, kita akan deklarasi sekaligus meluncurkan program Nambaso,” kata Anwar Hafid.

Nambaso dalam bahasa Kaili artinya Besar. Namun kata Nambaso kali ini, bukan berkonotasi seperti arti dari Bahasa Kaili itu, namun program utama pasangan Anwar Hafid – dr. Reny A. Lamadjido yang merupakan singkatan dari Anak Miskin Bebas Sekolah (Nambaso).

Dalam rangka persiapan deklarasi tanggal 2 Mei 2024, Mantan Bupati Morowali dua periode ini terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik kepada Partai Politik yang akan menjadi “perahu” dalam Pilgub nanti.

Setelah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait deklarasi tanggal 2 Mei, terbaru Anwar Hafid juga menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhaiman Iskandar.

“Insya Allah PKB akan bersama kita, karena ibu dr. Reny adalah kader PKB. Semoga dilancarkan dan dimudahkan semua jalannya,” tandas Anwar Hafid. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.