Raja Banawa Datu Wajar Lamarauna Nyatakan Siap Maju Pilkada Donggala

oleh -
Datu Wajar Lamarauna
Raja Banawa ke XIV Datu Wajar Lamarauna. FOTO : IST

PALU, WARTASULAWESI.COM – Raja Banawa ke XIV Datu Wajar Lamarauna menyatakan bahwa dirinya siap ikut berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala tahun 2024 ini.

“Sebagai putra daerah, prinsipnya saya siap maju Pilkada Donggala,” ujar puah Datu sapaan akrabnya di salah satu Warkop di Kota Palu, Selasa malam (19/3/2024).

Dengan tagline “Bangun Negeri, Donggala Gemilang” menjadi bukti keseriusan Raja Banawa ke XIV maju dalam perhelatan Pilkada Donggala.

Saat berbincang santai dengan wartawan di salah satu warkop di Palu, Datu Wajar Lamarauna menyampaikan beberapa gagasannya untuk kemajuan Kabupaten Donggala kedepan termasuk persetujuannya agar Donggala bisa mekar lagi agar ada kabupaten baru.

“Letak Giografis Kabupaten Donggala ini sangat strategis dengan ditetapkannya IKN (Ibu Kota Nusantara) di Kalimantan Timur, karena secara giografis sangat dekat. Apalagi Gubernur Sulteng sudah menyampaikan ke Pemerintah Pusat bahwa Sulteng siap menjadi penyangga IKN,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan, keluarga besarnya serta rekan – rekannya di legislatif juga setuju dan mendorong dirinya untuk maju di Pilkada Donggala.

“Saya juga sudah dihubungi keluarga dan rekan – rekan politisi, mereka bertanya apa saya serius maju Pilkada Donggala..? Saya sampaikan ke mereka bahwa saya serius,” tegasnya.

Untuk diketahui, Datu Wajar Lamarauna adalah  putra almarhum Mantan Bupati Donggala Adam Arjad Lamarauna. Dia merupakan politisi Partai Gerindra yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Donggala.

Saat ini, Datu Wajar Lamaruna adalah Anggota DPRD Kabupaten Donggala menggantikan Almarhum Erlansyah yang wafat pada Februari 2023 lalu. Dia resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Donggala pada 25 Mei 2023.

Sebelumnya, telah beredar kabar bahwa Datu Wajar Lamaruna akan dipinang oleh Partai Golkar dan dipasangkan dengan Calon Bupati dari Partai Golkar yakni Dr. Rahmad Arsyad yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Donggala.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Datu Wajar Lamarauna, politisi Gerindra itu tidak menampik informasi itu. Namun Datu menyampaikan bahwa akan ada pembicaraan lebih lanjut terkait hal itu.

“Nanti akan dibicarakan kembali secara matang soal pasangan,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.