Raih 50.222 Suara DKI Jakarta III, Pasha “Ungu” Lolos ke Senayan

oleh -
Pasha Ungu

JAKARTA, WARTASULAWESI.COM – Mantan Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alis Pasha “Ungu” berhasil melenggang ke Senayan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) setelah berhasil meraih 50.222 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta III pada Pemilu 14 Februari 2024.

Pasha berhasil mendapatkan kursi ke 8 dari 10 kursi di Dapil Jakarta III meliputi Kota Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai Pasha di Dapil Jakarta III, berhasil meraih 139.357 suara dan berhasil mengamankan satu kursi untuk DPR RI dengan suara terbanyak Pasha.

Hal itu berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara partai politik dan calon legislatif (Caleg) yang dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2024).

Pasha mengunggah keberhasilannya melenggang ke Senayan dalam akun Instagram pribadinya, dengan menuliskan kalimat rasa syukur kehadiran Allah SWT Tahun yang maha kuasa.

“Puji syukur kehadirat Allah Swt, alhamdulilah setelah bertugas sebagai wakil walikota dan Plt walikota di kampung halaman Kota Palu periode 2016 – 2021..selanjutnya mendapatkan amanah sebagai Anggota DPR RI (terpilih) periode 2024 – 2029 fraksi partai @amanatnasional dapil dki Jakarta III,” tulis Pasha.

Dia lantas berterima kasih kepada seluruh tim, serta sudara dan rekan – rekannya di struktur partai yang sudah bekerja keras demi tercapainya tujuan menjadi wakil rakyat di DPR RI.

“Terkhusus kepada Ketua Umum PAN Ayahanda @zul.hasan yang tak henti – hentinya memberikan dukungan penuh juga motivasi agar kami dapat meraih cita2 serta tujuan mulia ini..tak lupa kepada orang tua kami, istriku tercinta @adeliapsha juga anak2 serta seluruh keluarga yang senantiasa mendoakan terima kasih dan rasa sayangku dari lubuk hati yang terdalam,” ujar Pasha dalam unggahannya.

Untuk diketahui, Sigit Purnomo Said atau lebih dikenal sebagai Pasha, Lahir 27 November 1979 di Donggala atau Kota Palu saat ini adalah seorang penyanyi dan politikus Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Walikota Palu periode 2016–2021.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pasha merupakan vokalis grup music Ungu. Pasha bergabung dengan Ungu pada tahun 1998.

Sebelum bergabung dengan Ungu, Pasha sebelumnya telah muncul di dunia hiburan Indonesia sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, bermain sinetron dan bergabung dengan beberapa band.

Kemampuan vokal Pasha memang telah terlihat sejak kecil saat dirinya menjadi juara II lomba adzan se- Sulawesi Tengah. Sejak kecil anak kelima dari sepuluh bersaudara ini, senang melantunkan adzan dan ayat-ayat suci Alquran. Pasha sempat kuliah di Binus University sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarier di dunia music dan politik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.