Pihak BNI Sebut Dana Rp14 Triliun di Rekening Staf DPRD Buol Hanya Kesalahan Cetak

oleh -
Dana Rp14 Triliun

BUOL, WARTASULAWESI.COM – Viralnya dana Rp14.885 Triliun yang masuk ke rekening salah seorang staf di Kantor DPRD Kabupaten Buol, rupanya telah sampai ke Manajemen PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut.

Pimpinan BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck ZS Pattihahuan menyampaikan bahwa isu mengenai masuknya dana sebesar Rp14 triliun ke rekening BNI milik salah satu honorer di Kantor DPRD Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sama sekali tidak benar karena hanya kesalahan mesin percetakan.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamananya, saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami,” ujar Lodewyck seperti dilansir manadopost.jawapos.com pada Senin (26/9/2022).

Dengan adanya kejadian itu, pihak BNI memastikan bahwa seluruh pelayanan tetap berjalan normal. Nasabah dapat terus bertransaksi dengan nyaman dan aman di seluruh outlet BNI di seluruh digital channel services.

Sebelumnya, Warga Kabupaten Buol dihebohkan dengan adanya dana misterius sebesar Rp14.885 Triliun masuk ke rekening pribadi salah seorang staf di Sekretariat Kantor DPRD Kabupaten Buol berinisial NNS.

Staf inisial NNS yang memiliki rekening di Bank BNI Cabang Buol itu, semula mengaku tidak percaya dengan isi tabungannya yang sudah berisi uang dengan jumlah fantastis sebesar Rp.14.885.530.818.454., (Rp14.885 Tiliun lebih).

NNS lalu membawa rekeningnya itu ke Kantor DPRD Buol lalu memperlihatkan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan), Ketua DPRD Buol, serta rekan – rekannya di kantor itu.

Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu yang dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa uang dengan nilai Rp14.885 Triliun lebih itu ada di rekening staf DPRD Buol itu.

“Iya itu benar sy ketemu dan liat rek nya,” tulis Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu via WhatsApp kepada wartasulawesi.com Sabtu (24/9/2022).

Setelah melihat langsung rekening staf inial NNS itu, Srikandi Batalipu mengaku dirinya langsung meminta kepada yang bersangkutan untuk melaporkan hal itu Polres Buol.

“Saya sudah hubungi pihak BNI, mereka akan mengusut tentang sumber dana,” ujar Ketua DPRD Buol dari Partai Golkar ini.

Bahkan kata Srikandi Batalipu, saat ini staf inisial NNS sangat ketakutan melihat dana sebesar itu masuk ke rekeningnya, sehingga pihaknya berupaya membuat dia tenang.

“Dia lagi ketakutan soalnya, jadi dikase tenang dulu,” tandas Srikandi Batalipu.

Sementara Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Buol, Munawir Nouk juga membenarkan adanya uang misterius yang masuk ke rekening stafnya.

”Iya betul itu, ada uang masuk kereningnya senilai Rp14 Triliun lebih. Saya saja hampir pinsan begitu melihat jumlahnya yang begitu banyak,” tutur Munawir Nouk seperti dilansir metrorealitas.com pada Sabtu (24/9/2022).

Munawir Nouk mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank BNI serta Polres Buol untuk menyelesaikan status dana misterius yang masuk secara tiba-tiba ke rekening stafnya itu.

”Insya Allah hari Senin, Kami akan koordinasikan dengan pihak bank dan Polres atas dana misterius ini,” katanya Munawir Nouk. MH

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.