Mediasi Insiden Oknum Sapol PP Dengan Wartawan Tribun Palu, Wali Kota Palu Minta Maaf

oleh -
Wartawan Tribun Palu
Pertemuan antara oknum Satpol PP dengan Reporter Tribun Palu yang dimediasi Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE di ruang kerjanya, Rabu (17/08/2022) pukul 20.30 Wita. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, WARTASULAWESI.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi penengah dan memediasi pertemuan antara oknum Satpol PP Kota Palu dengan  Wartawan TribunPalu.com Jolinda Goldie di Ruang Kerja Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kecamatan Mantikukore, Rabu (17/08/2022) pukul 20.30 Wita.

Hadianto Rasyid didampingi Sekkot Palu Irmayanti, S.S.Sos Kepala Bappeda Palu Drs Arfan, M.Si bersama Kasatpol PP Trisno Yunianto menghadirkan Oknum Satpol PP yang diduga melakukan kekerasan terhadap wartawan itu.

Walikota Palu bahkan sempat meminta protokolernya yang menyaksikan kejadian itu, untuk memperagakan detik-detik insiden tersebut.

Hal itu untuk mengetahui detail dari insiden di Hari Kemerdekaan itu.

“Pada dasarnya, kami Pemerintah Kota Palu menyampaikan permohonan maaf atas insiden itu,” ujar Hadianto di ruang kerjanya.

Jolinda Goldie yang hadir berharap agar insiden itu tidak terjadi pada profesi jurnalis lain. Dia juga berharap agar insiden itu tidak terjadi lagi.

“Jangan ada perselisihan dengan wartawan. Mari jaga hubungan yang baik ini,” tuturnya di hadapan pegawai dan pejabat yang hadir.

Dalam pertemuan itu juga Kasatpol PP Trisno Yunianto juga meminta maaf atas insiden tersebut.

Dia juga meminta agar ada ruang untuk wartawan dengan pemerintah kota, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik.

Diketahui, pada pertemuan itu, Humas Pemkot memaparkan bahwa pihaknya telah mengabarkan area liputan wartawan saat peringatan HUT Kemerdekaan di Kantor Wali Kota Palu.

Hanya saja, TribunPalu,com tidak menghadiri pertemuan itu.

“Ini bukan soal benar salah, tapi bagaimana agar kita semua dapat menjalin dan menjaga hubungan baik lagi,” ucap Hadianto.

Sebelumnya, Reporter TribunPalu.com Jolinda Goldie terlibat insiden dengan Oknum Satpol PP.

Kala itu, reporter tengah meliput agenda pengibaran bendera di Kantor Wali Kota Palu.

Saat kejadian, Oknum Satpol PP itu menyentuh tangan reporeter hingga ponsel pintar sang reporter terjatuh. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.