Kabar Gembira..! Pasar Murah Ridha Saleh Peduli Digelar di Palu Selatan

oleh -
Ridha Saleh
Tenaga Ahli Gubernur Sulteng, M. Ridha Saleh saat bersilaturahmi ke Kantor Bersama Konsorsium Media Sulteng menyampaikan rencana Pasar Murah Sembako di Kecamatan Palu Selatan pada Sabtu (18/3/2023). FOTO : DOK. KONSORSIUM MEDIA SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Kabar gembira bagi warga Kota Palu khususnya yang tinggal di daerah Kecamatan Palu Selatan, karena besok pada Ahad 19 Maret 2023, Tenaga Ahli Gubernur (TA) Sulteng M. Ridha Saleh akan menggelar pasar murah sembako bertajuk “Ridha Saleh Peduli”.

Pasar murah Ridha Saleh Peduli ini, rencananya akan dilaksanakan di halaman Masjid Darul Naim (Dekat lampu merah Emisaelan – Basuki Rahmat) Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tatura Utara pada pukul 15.45 Wita.

Program pasar murah ini merupakan inisiatif dari M. Ridha Saleh setelah berkeliling kota, mengamati dan melihat langsung kondisi harga sembako di lapangan.

Kegiatan pasar murah ini, disampaikan saat M. Ridha Saleh mengunjungi Kantor Bersama Konsorsium Media Sulteng (KMS), Sabtu (18/3/2023).

Menurut Edang sapaan akrab M. Ridha Saleh, pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kecil untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

“Dengan adanya program pasar murah ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kecil,” ujar M. Ridha Saleh.

Dikatakan, dalam satu paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan sejumlah bahan pokok rumah tangga lainnya dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp20 Ribu.

“Dalam satu paket sembako di pasar murah, harganya Rp20 ribu. Kalau normalnya Rp75 ribu,” tutur Edang.

Pada pasar murah kali ini, hanya menyediakan 250 paket sembako untuk warga dan sudah disiapkan  kupon untuk bisa membeli paket sembako murah itu.

Sebelumnya, M. Ridha Saleh juga sudah menggelar pasar murah di Kecamatan Tatanga dimana warga sangat antusias dan tertib datang ke lokasi.

“Warga yang tidak sempat mendapatkan kupon, mereka tertib tidak merasa keberatan,” ujar Edang.

Mantan Komisioner Komnas HAM yang juga Tenaga Ahli (TA) Sulteng ini, sudah melaksanakan pasar murah sebanyak dua kali dengan titik lokasi yang berbeda.

Pertama di Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur, kemudian di Kecamatan Tatanga, tepatnya di halaman Masjid Nurul Aziz, Kelurahan Boyaoge.

Warga yang datang ke pasar murah saat itu, berasal dari Kelurahan Boyaoge, Tavanjuka, Nunu, Pengawu, dan Palupi.

Ada 300 paket Sembako yang disediakan untuk warga pada kegiatan pasar murah tersebut, tentunya warga yang sudah mempunyai kupon. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.