Insiden Penurunan Bendera HMI, Kapolres Tolitoli Akhirnya Minta Maaf Kepada HMI

oleh -
Kapolres Tolitoli
Puluhan kader HMI Cabang Tolitoli saat menggelar unjuk rasa di depan Polres Tolitoli menuntut Kapolres Tolitoli meminta maaf. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK akhirnya meminta maaf kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara kelembagaan atas insiden penurunan bendera HMI oleh oknum anggota Polres Tolitoli saat demonstrasi perkara korupsi PDAM Ogomalane Tolitoli di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli, Selasa (27/9/2022).

Kapolres Tolitoli bersama jajarannya, mendatangi langsung Sekretariat HMI Cabang Tolitoli untuk menyampaikan permohonan maaf kepada HMI Cabang Tolitoli serta HMI se Indonesia, Kamis (29/9/2022).

Kapolres Tolitoli
Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK saat mendatangi Sekretariat HMI Cabang Tolitoli untuk menyampaikan permohonan maaf atas insiden penurunan bendera HMI pada saat demonstrasi di depan Kejaksaan Negeri Tolitoli. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

“Saya menyampaikan permohonan maaf kepada organisasi HMI Tolitoli dan seluruh Indonesia akibat dari pengamanan yang menyebabkan sobeknya bendera HMI dan ini menjadi evaluasi bagi kami untuk pengamanan berikutnya lebih sesuai dengan SOP lagi dan tidak terjadi kesalahpahaman seperti ini lagi,” ujar Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa di sekretariat HMI Cabang Tolitoli.

Kapolres mendatangi sekretariat HMI Cabang Tolitoli, setelah puluhan kader HMI Cabang Tolitoli menggelar unjuk rasa di depan Polres Tolitoli sebagai bentuk protes atas sikap oknum Polres Tolitoli yang menurunkan bendera HMI saat demonstrasi di depan Kejari Tolitoli bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tolitoli.

Puluhan kader HMI Cabang Tolitoli menggelar unjuk rasa di depan Polres Tolitoli pada Kamis (29/9/2022) siang tadi.

Ketua HMI Cabang Tolitoli, Ardan menuntut Kapolres Tolitoli meminta maaf dan bertanggungjawab atas prilaku oknum anggotanya yang bertindak repsesif saat mengawal demonstrasi di depan Kejari Tolitoli.

“Kami meminta Kapolres Tolitoli datang ke sekret HMI untuk meminta maaf di depan seluruh kader HMI Cabang Tolitoli dan alumni HMI,” ujar Ardan saat menyampaikan orasi di depan Polres Tolitoli.

Ardan meminta agar permohonan maaf Kapolres Tolitoli itu di video, sebagai laporan pertanggung jawaban HMI Cabang Tolitoli.

Kapolres Tolitoli yang tak mau masalah ini terus berlarut – larut, langsung memenuhi permintaan Ketua HMI Cabang Tolitoli itu dan segera mendatangi Sekretariat HMI Cabang Tolitoli untuk menyampaikan permohonan maaf. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.