Fakultas Hukum Umada Tolitoli Edukasi Masyarakat Terkait Hak – Hak Perempuan dan Anak

oleh -
oleh
Umada Totitoli
Kegiatan sosialisasi tentang hak perempuan dan anak. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Fakultas Hukum Universitas Madako (Umada) Tolitoli, melakukan edukasi dalam bentuk sosialisasi tentang hak – hak anak dan perempuan di Desa Laulalang, Kecamatan Tolitoli Utara belum lama ini.

Dekan Fakultas Hukum Umada Tolitoli, Warda Said dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mencegah semakin meningkat nya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, serta masyarakat mengetahui tentang hak – hak perempuan dan anak.

Kegiatan ini mengangkat tema “Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap hak-hak perempuan dan anak demi meminimalisir tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Desa Laulalang Kecamatan Tolitoli Utara”

Menurut Warda Said, pemilih tema itu sebagai bentuk keprihatinan atas maraknya kasus terhadap kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak.

“Upaya yang kami lakukuan bagaimana meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyrakat terhadap hak – hak perempuan dan anak,” ujarnya.

Dia berharap, semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dan pengetahuan tentang hak – hak perempuan dan anak dapat meminimalisir berberbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Waka Kapolsek Tolitoli Utara, Abd Rivai SH, perwakilan dari pihak Kecamatan  Tolitoli Utara, Kaur Kesra dan unsur masyarakat laulalang. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.