Dishub Tolitoli Sosialisasi Angkutan Tidak Dalam Trayek Kepada Sopir Rental

oleh -
Dishub Tolitoli
Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli, Herry Octavia Mendur saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi angkutan tidak dalam trayek. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tolitoli, melaksanakan sosialisasi mengenai angkutan tidak dalam trayek tahun 2022 di Hotel Alatas, Selasa (6/9/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli, Herry Octavia Mendur saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan sosialisasi itu merupakan bentuk kepedulian dari Dishub kepada setiap angkutan.

“Kami akan melakukan perlakuan khusus, untuk teman-teman yang terdaftar menjadi angkutan umum,” ujar Herry Octavia Mendur.

Dishub Tolitoli
Kepala Bidang Angkatan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Sumarno saat menyerahkan kerjasama kepada Kepala Dishub Tolitoli. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

Kegiatan sosialisasi ini, mendapat tanggapan baik dari Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO Satlantas) Polres Tolitoli, Hari Jokoraharjo.

“Kegiatan ini, merupakan satu bentuk kemudahan angkutan untuk mendapatkan jaminan. Program ini sangat memberikan solusi untuk sopir rental tujuan dari Tolitoli – Palu dan seterusnya yang sudah terakomodir,” katanya.

Dia berharap, semoga dengan adanya wadah seperti ini dengan berbadan hukum, sehingga nantinya plat hitam akan beroprasi layaknya plat kuning dengan kriteria tertentu.

KBO Lantas Polres Tolitoli juga menjelaskan, koprasi yang digunakan untuk menaungi angkutan umum sudah mempunyai MOU bersama Jasa Raharja.

“Koprasi sudah punya MOU bersama Jasa Raharja, secara otomatis mereka akan terjamin biaya kesehatannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Provinsi Sulteng, Sumarno menerangkan bahwa syarat-syat dalam menerbitkan kartu pengawasan yakni foto copy KTP, foto copy STNK, foto copy akta perusahaan yang diserahkan ke Dishub dan akan mendapatkan satu nomor registrasi serta akan mendapat kartu pengawasan dan stiker yang menggunakan scren barkot.

Dalam sosialisasi itu, juga hadir pihak Jasa Raharja Budi Yl Tobing, ketua organisasi angkutan darat (orgada) Jumsar S.E yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dan perusahaan Angkatan Darat dan puluhan sopir-sopir rental. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.