Dipimpin Hidayat Lamakarate, Anin Bakrie Lantik Pengprov PRSI Sulteng Periode 2022-2026

oleh -
Pengprov PRSI Sulteng
Proses pelantikan Pengurus Pengprov PRSI Sulteng Periode 2022 – 2026. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie didampingi Sekjen PB PRSI Pusat Ali Patawiri melantik Pengurus Provinsi PRSI Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti 2022-2026 di bawah kepemimpinan Hidayat Lamakarate, Selasa (19/07/22).

Pada kesempatan itu, Ketum Anindya Bakrie mengatakan, cabor olah raga renang memiliki potensi yang luar biasa, namun disatu sisi belum mencapai maksimal dan PRSI memiliki pekerjaan rumah yang banyak.

“Untuk itu, saya mengajak Pengprov PRSI Sulteng, pelatih serta para Atlet Sulteng marilah kita bantu bangsa ini agar di ivent-iven internasional mendatang kita bisa jaya,” ujar Ketum yang akrab disapa Anin Bakrie ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketum Pengprov PRSI Sulteng Hidayat Lamakarate mengatakan, cabang olah raga renang sama pentingnya dan potensinya dengan cabang-cabang olah raga yang lain.

Menurut Hidayat, Sulteng merupakan satu daerah yang memiliki potensi yang bisa melahirkan perenang -perenang yang handal.

“Insya Allah kedepan, cabor renang di Sulteng dapat menjadi salah satu cabor yang berprestasi yang juga dapat menyumbang medali bersama cabang olah raga lainnya bagi Sulawesi Tengah,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura yakin dibawah kepeminpinan Hidayat Lamakarate, Pengprov PRSI Sulteng bisa menjadi salah satu kekuatan untuk mendongkrak prestasi olah raga Sulteng di kanca nasional.

“Insya Allah di PON Aceh-Sumut mendatang, kita bisa menargetkan meraih 15 medali sehingga kita bisa masuk 5 besar nasional,” kata Gubernur Rusdy Mastura.

Sedangkan Ketum Koni Sulteng, Nizar Rahmatu melalui kesempatannya itu mengatakan, untuk membangun puncak prestasi menurutanya ada beberapa fariabel diantaranya penataan organisasi, peningkatan SDM, serta peningkatan sarana dan prasana.

Hal ini merupakan salah satu syarat untuk mendongrak prestasi, sehingga KONI dan PRSI tentunya tak mampu berdiri sendiri, sehingga ia mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun olah raga di Sulteng agar dapat mewujudkan Sulteng Emas.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pengrov PRSI Sulteng yang digelar di Sriti Convention Hall, Jl.Durian Palu di hadiri Forkompimda Sulteng, Pengurus KONI, Pokja Sulteng Emas dan beberapa ketua Pengkab PRSI Kab/Kota Se- Sulteng selain itu turut hadir Ardie Bakrie Ketua Umum Komite Olah raga Bela Diri Indonesia (KOBI). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.