Banjir Torue; 3 Meninggal Dunia, 4 Orang Dilaporkan Hilang dan Puluhan Rumah Rusak

oleh -
Banjir Torue
Kondisi terkini pagi ini Jumat (29/7/2022) pasca diterjang banjir semalam Kamis (28/7/2022) di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. FOTO : FACEBOOK NHURMIN RANA RANI RAINA

PARIGI, WARTASULAWESI.COM – Banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Kamis sore hingga malam (28/7/2022) mengakibatkan 3 orang dilaporkan meninggal, 4 orang hilang dan puluhan rumah rusak berat.

Bahkan beberapa fasilitas pemerintah, dilaporkan juga ikut rusak seperti Kantor Desa, Kantor Camat, Musholah hingga fasilitas umum lainnya seperti Jalan Trans Parigi – Poso.

“Jumlah rumah terdampak masih dalam pendataan. Fasilitas umum yang terdampak yakni Kantor Desa Torue, Kantor Camat Torue, Jalan Trans Parigi-Poso dan Musholla,” laporan BPBD Sulteng yang dikutip pada Jumat, 29 Juli 2022 pagi.

Selain itu, puluhan warga dilaporkan mengungsi akibat banjir di Desa Torue ini. Beberapa diantaranya terdapat lansia dan balita. Mereka mengungsi di Kantor Desa Torue serta Mushola terdekat.

Hingga pagi ini, genangan air yang semalam merendam rumah warga sudah surut. Sementara Jalan Trans Parigi-Poso belum bisa dilalui kendaraan.

Saat ini kebutuhan mendesak warga yang terdampakbanjir yakni air bersih, makanan siap saji, peralatan masak, makanan bayi, serta selimut. MH/*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.