Anwar Hafid Pastikan Maju Pilgub Sulteng Pasangan Dengan dr. Reny Lamadjido

oleh -
Anwar Hafid

PALU, WARTASULAWESI.COM – Anggota DPR RI, Dr. Anwar Hafid, M.Si memastikan dirinya akan maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2024 berpasangan dengan dr. Reny A. Lamadjido.

Hal itu ditegaskan Anwar Hafid menjawab desas – desus bahwa dirinya akan menjadi sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi H. Rusdy Mastura sebagai petahana.

“Insya Allah saya sudah paket sama dr. Rany,” tulis Anwah Hafid melalui pesan WhatsApp menjawab konfirmasi media ini, Kamis (21/3/2024).

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng ini menyampaikan, keinginannya maju pada Pilgub Sulteng tahun 2024 ini untuk melanjutkan perjuangan tertunda tahun 2020 lalu, karena belum mendapatkan kesempatan untuk maju bertarung bersama pasangannya saat itu Sigit Purnomo Said yang akrab disapa Pasha Ungu.

“Bismillah.., ini upaya melanjutkan perjuangan tertunda tahun 2020 lalu,” katanya.

Saat ditanya apakah itu artinya dia siap menantang petahana Rusdy Mastura atau bahkan Ahmad Ali yang juga dikabarkan akan maju Pilgub Sulteng..?

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, keikutsertaannya pada Pilgub Sulteng nanti bukan dalam konotasi melawan, tapi ikut meramaikan pesta demokrasi masyarakat Sulteng. Soal siapa yang akan masyarakat pilih, dikembalikan saja kepada masyarakat yang sudah sangat cerdas dalam memilih pemimpinnya.

“Siapa pun yang nanti bisa mendaftar di KPU adalah putra – putra terbaik Sulteng dan siapapun yang terpilih itulah putra terbaik diantara yang terbaik,” ujar mantan Bupati Morowali dua periode ini.

Lebih lanjut Anwar Hafid mengatakan, setiap orang punya mimpi dan gagasan membangun Sulteng yang lebih maju lagi. Tak terkecuali dirinya, juga punya ide dan gagasan membangun Sulteng.

“Apa salahnya kita coba tawarkan ide dan gagasan ini kepada masyarakat melalui momen pilkada, biar masyarakat yang akan menilai,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada pemilu 14 Februari 2024 yang baru saja selali, Partai Demokrat berhasil meraih 8 kursi di DPRD Sulteng atau naik dua kali lipat dari kursi sebelumnya yakni hanya 4 kursi pada pemilu 2029 lalu.

Dengan perolehan 8 kursi itu, makin memudahkan langkah Anwar Hafid untuk maju Pilgub Sulteng. Politisi yang kerap tampil bersahaja ini, hanya butuh 3 tambahan kursi lagi sudah bisa melanggang mulus mendaftar di KPU Sulteng sebagai Calon Gubernur Sulteng bersama pasangannya dr. Reny A. Lamadjido. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.