Winiar Hidayat Lamakarate Terima Keluhan Warga Terkait Infrastruktur Jalan dan Minimnya Bantuan Alat Pertanian

oleh -
Winiar Hidayat Lamakarate
Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra, Hj. Winiar Hidayat Lamakarate saat melakukan Reses di Kecamatan Toili Barat, Kecamatan Toili dan Batui Selatan. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BANGGAI, WARTASULAWESI.COM – Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra, Hj. Winiar Hidayat Lamakarate melakukan Reses mulai tanggal 16 – 26 Februari 2023 di Kecamatan Toili Barat, Kecamatan Toili dan Batui Selatan.

Dalam reses ini, srikandi Partai Gerindra ini menerima banyaknya keluhan warga terkait buruknya infrastruktur jalan dan minimnya bantuan alat pertanian kepada warga.

“Intinya disemua titik kegiatan reses, keluhan warga masyarakat hampir sebagian besar berkaitan dengan perbaikannya infrastruktur jalan dan kurangnya bantuan alat pertanian khususnya Hand tractor,” ujar Winiar Hidayat Lamakarate usai menggelar Reses.

Winiar menyampaikan, ada beberapa usulan warga berkaitan dengan kewenangan pemerintah pusat terutama di Kecamatan Batui. Kepala desa protes mengenai bantuan dari pusat yakni alat pipil jagung yang tidak sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat setempat.

Dari beberapa titik reses yang dilaksanakan Winiar Hidayat Lamakarate ada beberapa usulan yang mengmuka yakni perbaikan jalan akses pertanian, pembangunan pagar Sekolah SMA 1 Batui Selatan, Pembuatan Drainase (Riol) di wilayah dusun 2, Pembangunan Rumah Ibadah Umat Hindu (Pura), Pengadaan Sekretariat Sanggar Seni, Pengadaan Alat-alat kesenian untuk seni dan budaya,  permintaan pembangunan tanggul sungai yang mana abrasi pantai sudah masuk ke pemukiman masyarakat Desa Suka Maju 1, Ombolu dan Desa Sari Buana, serta permintaan tanggul pemecah ombak Desa Poh Kecamatan Pagimana.

“Sampai saat ini, beluam ada realisasi dari pemerintah dalam memenuhi infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Winiar.

Winiar mengaku telah menampung semua aspirasi masyarakat dan akan berupaya memperjuangkan di pemerintah agar dapat terealisasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.