Wakil Ketua DPRD Sulteng : Semoga Pelayanan Kejati Sulteng Semakin Profesional dan Akuntabel

oleh -
Wakil Ketua DPRD Sulteng
Wakil Ketua III DPRD Sulteng, H.Muharram Nurdin,S.Sos.M.Si saat menghadiri peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng di Jalan Sam Ratulangi No.97 Palu, Senin (06/02/2023). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/ZAINAL

PALU, WARTASULAWESI.COM – Wakil Ketua III DPRD Sulteng, H.Muharram Nurdin,S.Sos.M.Si menghadiri peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng di Jalan Sam Ratulangi No.97 Palu, Senin (06/02/2023).

Muharram Nurdin menyampaikan atas nama Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng dan juga selaku Politisi Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan ucapan selamat atas peresmian dan pemanfaatan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng yang diberi nama Graha Perubahan.

“Semoga dengan peresmian gedung ini, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan semakin profesional, akuntabel dan semakin dicintai masyarakat,” ujar Politisi PDIP ini.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Agus Salim,SH.MH menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor kejaksaan tinggi sulteng disebabkan karena gedung lama telah rusak berat akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parimo pada tahun 2018 lalu.

Adapun sumber dana yang digunakan, berasal dari Bank Dunia melalui hibah Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Sementara pemenang lelang pekerjaan konstruksi adalah PT. Waskita Karya (Persero) Tbk dengan nilai penawaran Rp.117.831.395.500 dengan luas gedung 14.699 Meter Persegi dan luas lahan 9.610 Meter Persegi, tinggi gudung 6 (enam) lantai, serta detlain waktu pekerjaan selama 273 hari.

Gedung Graha Perubahan ini, diresmikan langsung Kajati Sulteng Agus Salim, SH,MH yang ditandai dengan penandatanganan prasasti plakat gedung, penekanan tombol serine secara bersama-sama, dan pemotongan tali pita yang disaksikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir, serta dilanjutkan peninjauan lokasi dan fasilitas gedung kantor Kejati Sulteng secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng Irjen.Pol.Drs.Rudy Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Walikota Palu H.Hadianto Rasyid, Danlanal Palu, DenPom Palu, Kemenkumham, Kementerian PUPR, Direktur Bank Indonesia, Direktur Bank Sulteng, Rektor Universitas Tadulako, Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Pihak PT.Waskita Karya, Kajati Sulteng Agus Salim,SH.MH bersama seluruh jajarannya dan para tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.