Sambut HUT ke-77 TNI AL, Danlanal Tolitoli Gelar Kegiatan Gerakan Laut Bersih dan Penanaman Pohon Mangrov

oleh -
HUT TNI Angkatan Laut
Komandan Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli, Letkol Laut (P) Suharto saat membacakan sambuatan pada kegiatan Gerakan Bersih Laut. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kabupaten Tolitoli, menggelar bakti sosial Gerakan Laut Bersih dan Penanaman Pohon Mangrov di Pantai Susumbolan, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (7/9/2022)

Kegitan ini merupakan salah satu rangkaian dari penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang jatuh pada 10 September 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini melibatkan unsur Forkopimda Tolitoli, serta mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Kabupaten Tolitoli.

HUT TNI AL
Foto Bersama usai kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Penanaman Pohon Mangrov. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

Komandan Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli, Letkol Laut (P) Suharto dalam sambutannya menjelaskan, program laut bersih merupakan program pemerintah melalui TNI AL serta unsur terkait guna menjaga ekosistem dan menjaga dari segala bentuk pencemaran sampah yang dapat merusak kelestarian laut.

“Kegiatan hari ini, merupakan bentuk penangulangan sampah dan menjaga ekosistem laut di Tolitoli,” ujarnya.

Letkol Laut (P) Suharto juga menyampaikan, Gerakan Nasional Laut Bersih  bertujuan membantu meningkatkan sumber daya alam bagi masyarakat pesisir dan menarik para wisata bahari, agar pantai menjadi bersih dan meningkatkan biota laut.

“Bahwa sampah merupakan masalah serius, yang bersama-sama harus kita tanggulangi,” ajaknya.

Suharto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Tolitoli, agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah secara sembarangan, terutama jangan membuang sampah di laut karena hal tersebut dapat mencemari laut.

“Mari menjaga ekosistem kita dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, agar generasi berikutnya bisa merasakan keindahan laut kita,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Sekretaris Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, Kapolres Tolitoli diwakili Kabag Ren Polres Tolitoli AKP Georgey Oley, Kabag Humas Pemda Tolitoli Agussalim, Danramil Baolan Kapten (Inf) Muh. Salam, Camat Baolan Andi Irmayanti Azis, Personil TNI-AL, Personil TNI-AD, Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Polisi Pemong Praja Tolitoli, BPBD, Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Madako, Saka Bahari, Bank Sampah Tolitoli dan FISIP peduli. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.