Pimpinan Syngenta Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Bantu Bibit Jagung Kepada Petani di Tolitoli

oleh -
Syngenta
Penyerahan bibit jagung di ruangan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura dari Ketua Syngenta. FOTO : WARTASULAWESI.COM/ADRIANTO

TOLITOLI, WARTASULAWESI.COM – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustam Rewa menerima kunjungan perwakilan pimpinan Syngenta Wilayah Kalimantan dan Sulawesi di ruang kerjanya, Senin (22/8/2022).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan perhatian pimpinan Syngenta kepada petani yang berada di Kabupaten Tolitoli, sehingga Syngenta memberikan bantuan bibit jagung yang mampu menghasilkan panen yang melimpah.

“Dalam 1 kemasan beratnya 1 kilo dan akan menghasilkan panen sebanyak 1 ton,” ujar Koordinator Syngenta Wilayah Tolitoli dan Buol, Tofan Amir yang mewakili pimpinan Syegenta, Bahtiar Manajeng.

Sementara Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Rustam Rewa dalam kesempatan itu menjelaskan, pemberian bantuan itu merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli dalam upaya pengembangan sektor pertanian

“Upaya ini tidak terlepas dari visi – misi Bapak Bupati Tolitoli untuk menyejahtrakan rakyatnya,” tegas Rustam Rewa.

Rustam Rewa juga menjelaskan, ini merupakan bagian untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya para petani jagung yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Dia juga menjelaskan, bantuan bibit jagung yang diberikan secara gratis oleh pimpinan sygenta Wilayah Kalimantan dan Sulawesi tersebut, sebanyak 11 kilo gram yang akan ditanam di Kabetan.

Rustam Rewa meminta kepada para penyuluh di lapangan, agar selalu mendampingi para petani dalam mengelolah bantuan jagung ini.

“Kita akan selalu mendampingi para petani dalam merawat bibit jagung ini, agar hasil panen sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegasnya.

Bantuan bibit jagung ini, langsung diberikan Ketua Syngenta kepada Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) Kabupaten dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di ruangan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura untuk di kembangkan di Kabetan. ADR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.