Maju Perdana DPR RI, Suara NSL Srikandi NasDem Lembah Palu “Meledak”

oleh -
NSL Srikandi NasDem
Nilam Sari Lawira. FOTO : DOKUMEN NASDEM

Srikandi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lembah Palu, Nilam Sari Lawira (NSL) mampu membuktikan bahwa dirinya patut diperhitungkan dikancah politik Nasional dan Sulawesi Tengah (Sulteng) secara khusus.

Oleh : Mahful Haruna

Maju perdana sebagai Calon Anggota Legislatif ( Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), suara NSL yang merupakan Srikandi NasDem asal Lembah Palu “Meledak”.

NSL Srikandi NasDem
Nilam Sari Lawira. FOTO : DOKUMEN NASDEM

Suara pribadi Srikandi NasDem ini, mencapai 178.791 suara berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang telah disahkan pada rapat pleno di Gedung KPU RI, Sabtu (16/3/2024).

Perolehan suara NSL ini, jauh melampaui suara pribadi para petahana yang juga kembali bertarung pada pemilu 2024 dan terpilih kembali diantaranya; politisi senior Partai Golkar Muhidin M. Said 154.301 suara, Politisi Demokrat Anwar Hafid 121.524 suara, Politisi PDIP Matindas J. Rumambi 62.814 dan Politisi PAN Dr. Syarifuddin Sudding 43.318 suara.

Bahkan suara NSL juga jauh melampaui suara mantan Gubernur Sulteng dua periode Drs. H. Longki Djanggola yang memperoleh 113.825 suara, serta pendatang baru Politisi Golkar Ir. Beniyanto 90.818 suara.

NSL Srikandi NasDem
Nilam Sari Lawira (NSL) bersama jajaran pengurus DPW Partai Nasdem saat melakukan menuju lokasi kampanye pada pemilu 2024. FOTO : DOKUMEN NASDEM

Yang lebih mengesankan, suara NSL juga jauh melapaui suara Politisi NasDem sebelumnya yakni Ahmad Ali yang memperoleh 152.270 suara pada pemilu 2019 lalu. Ahmad Ali merupakan suami NSL yang telah digadang – gadang akan maju sebagai Calon Gubernur Sulteng pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.    

Komando Pemenangan NasDem Kota Palu (KOMPEMDA), Husin Alwi, ST, AIFO kepada wartawan mengatakan, NSL telah mampu membuktikan dirinya sebagai generasi baru dalam kancah politik di Sulteng.

“Perempuan pertama Ketua DPRD Sulteng ini, telah membuktikan dirinya menjadi generasi baru dalam konstalasi Politik Sulteng. Generasi garu, pemimpin Sulawesi Tengah,” ujar Husin Alwi disalah satu warkop di Kota Palu, Ahad malam (17/3/2024).

NSL Srikandi NasDem
Nilam Sari Lawira (NSL) bersama berkunjung ke salah satu daerah di Sulteng. FOTO : DOKUMEN NASDEM

Menurut Husin Alwi, Kota Palu sebagai episentrum politik Sulteng, mampu ditaklukan oleh NSL dengan loncatan elektoral nya yang luar biasa. NSL mampu meraih suarat tertinggi di Kota Palu mengalahkan suara Longki Djanggola, H. Muhiddin Said serta Anwar Hafid.

“NSL sebagai representasi perempuan Sulteng, dengan pencapaian suara tertinggi selama Pileg DPR RI Dapil Sulteng akan menjadi tantangan baru bagi para politisi lainnya di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Hasin mengatakan, penerimaan masyarakat PASIGALA (Palu, Sigi dan Donggala) serta masyarakat Sulteng secara umum terhadap sosok NSL, merupakan pencapaian luar biasa bagi NSL yang merupakan Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah ini.

“NSL akan menjadi motivator bagi perempuan lainnya di Sulteng, khususnya bagi mereka yang akan terjun ke dunia politik. NSL mampu mendobrak dominasi perolehan suara para politisi senior di Sulteng dan membuktikan dirinya adalah generasi baru kepemimpinan di Sulteng,” tandas Tenaga Ahli Gubernur Sulteng ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.