Lakukan Hal Ini Jika Ingin Istri Menjadi Solehah Kata Ustdz Das’ad Latif

oleh -
oleh
Das'ad Latif
Dai Kondang Ustadz Das'ad Latif. FOTO :IST

WARTA SULAWESI – Ustadz Das’ad Latif pernah mengungkapkan bahwa perlunya mendidik istri melalui perilaku yang dapat diteladani.

Mendidik seorang istri tidak cukup hanya dengan menggunakan kalimat nasehat, melainkan harus dibarengi dengan perilaku yang baik.

Seperti dilansir dari akun Instagram pribadi @dasadlatif1212.

“Kewajiban suami mendidik istri, lihatlah Rasulullah. Rasulullah itu memberikan keteladanan lebih banyak memberikan contoh dari pada jangan ini jangan ini, lakukan ini lakukan ini, tdk. Nabi mendidik istrinya dengan memberikan contoh,” ungkap Das’ad Latif.

“Jika bapak berkehendak istri rajin salat, maka bapak (harus) memberikan contoh tidak pernah melalaikan salat. Jika bapak beharap istri sopan kepada bapak. Maka bapak lebih utama memberikan contoh sopan kepada istri,” sambungnya.

Dia juga menegaskan bahwa dalam menjaga hubungan baik dengan istri adalah dengan selalu menjaga perasaannya, jangan pernah berkata kasar kepada seorang istri.

“Mulai besok pak memperbaiki diri dan rumah tangga kita berikan contoh dan teladan yang baik jangan pernah bicara kasar kepada istri,” tutupnya. (Raf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.