Komisi IV DPRD Sulteng Terima Kunjungan Duta Pariwisata Sulteng

oleh -
DPRD Sulteng
Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Sulteng saat menerima kunjungan silaturahmi dan sekaligus melakukan audiensi para duta pariwisata Sulteng Tahun 2022 dibawah naungan Yayasan Dey Ante Yojo di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Selasa (15/11/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng menerima kunjungan silaturahmi dan sekaligus melakukan audiensi dengan para duta pariwisata Sulteng Tahun 2022 dibawah naungan Yayasan Dey Ante Yojo di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Selasa (15/11/2022).

Pertemuan ini dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr.Ir.Alimuddin Pa’ada,MS dan dihadiri beberapa Anggota Komisi IV DPRD Sulteng yakni Dr.I Nyoman Slamet, Muh.Ismail Junus, Rahmawati M.Nur, Fairus Husen Maskati dan Winiar Hidayat Lamakarate.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung Ketua Yayasan Dey Ante Yojo, Iskandar Zulkarnain dan juga dihadiri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulteng.

DPRD Sulteng
Para peserta duta pariwisata Sulteng Tahun 2022 dibawah naungan Yayasan Dey Ante Yojo saat melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Sulteng di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Selasa (15/11/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng memberikan kesempatan kepada Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Saudari Iskandar Zulkarnain untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan dan sekaligus melakukan audiensi dengan pihak komisi IV.

Iskandar Zulkarnain menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada komisi IV, karena sudah berkenan menerima kunjungan itu.

Iskandar Zulkarnain juga menyampaikan, tujuan dari kunjungan ini merupakan ajang perkenalan terhadap para duta pariwisata sulteng tahun 2022 dan sekaligus meminta dukungan dan support kepada pihak DPRD Provinsi Sulteng agar para duta pariwisata Sulteng tahun 2022 yang akan mengikuti ajang kompetisi pemilihan duta pariwisata tingkat nasional di Jakarta pada November tahun 2022.

Kegiatan itu sekaligus mempormasikan bahwa ditahun 2023, Sulteng akan menjadi tuan rumah untuk ajang pemilihan duta pariwisata tingkat nasional yang akan diikuti 60 peserta dari 17 provinsi se – Indonesia.

Iskandar Zulkarnain juga menyampaikan, Yayasan Dey Ante Yojo sudah berdiri sejak tahun 2013 dan setiap tahunnya selalu berkiprah dalam dunia pariwisata dengan tujuan untuk selalu mempromosikan dan meningkat sumber pariwisata yang ada di wilayah Sulteng.

Iskandar Zulkarnain juga memperkenalkan nama-nama putra-putri yang telah terpilh yang akan mengikuti ajang kompetis pemilihan duta pariwisata tingkat nasional baik duta pariwisata cilik maupun duta pariwisata remaja yakni Ni Putu Sarni, Rena Anastasya, Nur Nafisha Aqilah, Andi Alisha Nurul Izzah, Angil Risma Agustus Mulia, Mohammad Zidane Yusuf, Muhammad Firza El’Shirazy, Muhamma Isra Ahmadinejad, dan Fahrezal Galib.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr.Ir.Alimuddin Pa’ada,MS menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Iskandar Zulkarnain dan juga kepada para duta pariwisata Sulteng tahun 2022 yang sudah terpilih untuk mewakili Sulteng dalam ajang kompetisi pemilihan duta pariwisata cilik dan duta pariwisata remaja tingkat nasional.

“Semoga para duta pariwisata dapat melakukan yang terbaik dalam mempromosikan sumber-sumber pariwisata yang ada di wilayah Sulteng, sehingga sumber – sumber pariwisata tersebut dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas baik di tingkat nasional maupun pada tingkat international,” harapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng sangat mendukung dan mensupport kegiatan tersebut serta mengharapakan agar para duta pariwisata Sulteng dapat meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama daerah Provinsi Sulteng dari sektor pariwisata.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng menyampaikan selamat mengikuti kompetisi dan sukses selalu, serta mengikat kepada para duta agar menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainya untuk bisa berbuat yang lebih baik, agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

“Kita ketahui bersama bahwasanya daerah Provinsi Sulteng, merupakan daerah keempat terbesar pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng Dr.I Nyoman Slamet menyampaikan, semoga para duta pariwisata dapat selalu mengembangkan segala potensi yang dimiliki agar dalam mempromosikan sumber pariwista yang ada di sulteng dapat terus berkembang dan semakin dikenal baik di tingkat daerah, nasional, maupun hingga ke mancanegara.

“Kita berharap dapat bersinergi dengan baik dengan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif pada bidang pemasaran dan promosi, sehingga pariwisata yang ada di wilayah Sulteng dapat semakin maju seiring dengan berkembangnya dunia yang semakin modern,” harapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.