Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Apresiasi Strategi Dinas P2KB Turunkan Stunting

oleh -
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS saat menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Singkronisasi Program 2023 dan Rencana Program 2024 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaragan Berencana se – Sulteng bertempat di Hotel Santika Luwuk, Senin (6/3/2023). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

BANGGAI, WARTASULAWESI.COM – Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Singkronisasi Program 2023 dan Rencana Program 2024 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaragan Berencana se – Sulteng bertempat di Hotel Santika Luwuk, Senin (6/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali ini, mengangkat tema “Pemantapan Program Banggai Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng, Faisal Mang mewakili Gubernur Sulteng, serta Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa.

Dalam pemaparanya, Alimuddin Paada mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P2KB) ini.

“Saya mengapresiasi adanya kegiatan ini, sebab kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka menyusun strategi untuk bagaimana menurunkan angka stanting,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, secara kelembagaan DPRD telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penurunan Angka Kematian Ibu, Bayi dan Stunting.

“Perda ini adalah bentuk dukungan kami secara Lembaga, untuk mempercepat penurunan stanting. Sebab dengan menurunya stanting, maka kualitas sumber daya manusia kita dimasa mendatang akan lebih baik, sehingga diperlukan kerjasama semua pihak dalam rangka menyelesaikan masalah stunting ini,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.