Kabar Pelantikan Pj Bupati Bangkep, Anwar Hafid : Itu Hoax

oleh -
oleh
Pelantikan Pj Bupati Bangkep
Anggota DPR RI Komisi II, Anwar Hafid. FOTO :IST

PALU, WARTASULAWESI.COM – Anggota DPR RI Komisi II, Anwar Hafid memastikan bahwa kabar tentang pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), adalah hoax alias kabar tidak benar.

Politisi Partai Demokrat ini memastikan bahwa kabar itu hoax, karena dirinya sudah menelfon langsung Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menangani masalah pelantikan pejabat kepala daerah.

“Saya sudah telfon langsung Dirjen Otda setelah dapat kabar pelantikan Pj Bupati Bangkep itu. Dirjen Otda bilang, tidak ada pelantikan Pj Bupati Bangkep,” ujar Anwar Hafid kepada wartasulawesi.com malam ini, Jumat (8/7/2022).

Saat media ini mendesak apakah benar informasi pelantikan Pj Bupati Bangkep itu hoax, Anggota DPR RI Dapil Sulteng ini kembali memberikan penegasan bahwa informasi itu hoax.

“Saya bisa pastikan berita itu hoax,karena saya sudah telfon langsung Dirjen Otda yang menangani masalah ini,” tandasnya.

Informasi pelantikan Pj Bupati Bangkep, Rusly Moidady oleh Kemendagri beredar di media massa dan beberapa Group WhatsApp (WAG).

Namun saat kabar ini dikonfirmasi ke Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Mamun Amin dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulteng, Dahri Saleh, semuanya mengaku belum mendapat kabar soal pelantikan tersebut.

“Saya belum tahu itu. Belum ada juga kabar dari Rusli Moidady kalau memang itu benar,” kata Wagub via telepon kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Kepala Biro Pemerintahan, Dahri Saleh juga mengaku belum mendapat kabar soal pelantikan tersebut.

“Belum ada kabar soal itu,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari Pejabat di Kemendagri seperti dilansir Tribunpalu.com menyebutkan bahwa status Penjabat Bupati Bangkep belum berubah, karena SK pergantian penjabat belum turun hingga saat ini.

Itu berarti, Dahri Saleh masih tercatat sebagai Penjabat Bupati Banggai Kepulauan meski telah mengundurkan diri.

Sebelumnya, Dahri Saleh dilantik sebagai Penjabat Bupati Bangkep oleh Wakil Gubernur Ma’mun Amir. Namun dia langsung mengundurkan diri 15 menit setelah pelantikan. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.