Ishak Basir Disebut Akan Maju Pilkada Donggala 2024, Seperti Ini Tanggapannya..!

oleh -
Ishak Basir

DONGGALA, WARTASULAWESI.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Donggala tahun 2024 menarik untuk diikuti, bukan karena daerah ini merupakan daerah tertua di Sulteng, tapi karena hampir setiap perhelatan Pilkada di daerah ini selalu ramai peminat maju sebagai calon kepala daerah.

Sejumlah nama sudah mulai mencuat, salah satunya nama yang kini ramai dibicarakan adalah politisi Partai Demokrat Sulteng, Ishak Basir.

Namanya selalu muncul dalam setiap perbincangan di beberapa warung kopi di Kota Palu, serta berbagai flayer Ishak Basir For Donggala bermuncul diberbagai platfom media sosial pasca perhelatan pemilu 14 Februari 2024.

Ishak Basir

Lalu siapa sosok Ishak Basir..?

Ishak Basir Lahir di Kota Palu, 29 Agustus 1979. Dia merupakan Alumni Universitas Tadulako (Untad) dan pernah menjadi Ketua Umum BPP HIPMI Sulteng 2017 – 2018 dan Wakil Sekretaris BPP HIPMI periode 2019 – 2022.

Ishak Basir merupakan Direktur Utama PT Multy Inti Celebes dan bergabung juga dalam kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadis) Indonesia.

Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, Ishak Basir mendapat kepercayaan dari Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura sebagai Ketua Badan Investasi, Ekonomi serta Pariwisata (BIEP) Sulteng periode 2021 – 2026 yang berkantor di Jakarta.

Ishak Basir yang dikonfirmasi terkait kesiapannya maju di Pilkada Donggala tahun 2024, mengaku belum berfikir sampai kesana.

“Belum saya dinda,” ujar Ishak Basir singkat menjawab konfirmasi media ini, Jumat (22/3/2024).

Dalam sejumlah flayar yang muncul di branda media social, Ishak Basir muncul dengan tagline “Sulteng Berdaya”, dan Flayar lainnya “Donggala Berdaya” yang mengisyaratkan sepertinya Ishak Basir bakal maju Pilkada Donggala, namun masih melihat situasi dan kondisi politik terlebih dahulu.

Donggala memiliki letak giografis yang sangat stategis, karena berhadap – hadapan langsung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Olenya, semakin banyak yang berminat maju sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati akan semakin baik, agar lahir pemimpin yang benar – benar bisa membawa kabupaten tertua di Sulteng ini makin maju dan berkembang.

Kabupaten Donggala memilki banyak potensi kekayaan alam mulai dari pertanian, perkebunan, pertambangan, kelautan dan perikanan, serta berbagai potensi dan kekayaan alam lainnya yang belum tergarap dengan baik. Karena itulah, Donggala membutuhkan pemimpin yang bisa mengelola semua potensi kekayaan alam Donggala untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Donggala, serta membuka lapangan pekerjaan agar Donggala perlahan – lahan maju dan sejajar dengan daerah lainnya di Sulteng dan Indonesia secara umum. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.