Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Nyatakan Siap Maju Kembali di Pilgub Sulteng 2024

oleh -
H. Rusdy Mastura
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. FOTO : IST

DONGGALA, WARTASULAWESI.COM – Tenaga Ahli (TA) Gubernur Sulteng bidang Investasi, Rony Tanusaputra bersama 4 orang TA lainnya yakni Andika (Bidang Investasi), Atha Mahmud (Bidang Penanganan Kemiskinan), Mohammad Hamdin (Bidang Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Sosial), serta Andono Wibisono (Bidang Komunikasi Publik) menghadap Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Lokasi Wisata Pusat Laut, Kamis (21/3/2024).

Dari hasil pertemuan itu, Gubernur Suteng H. Rusdy Mastura memastikan bahwa dirinya siap bertarung kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 27 November 2024.

“Gubernur H. Rusdy Mastura menyatakan secara resmi bahwa beliau akan kembali mengikuti Pemilihan Gubernur Sulteng yang pendaftarannya dimulai 25 – 27 Agustus 2024,” ujar Rony Tanusaputra melalui rilis yang diteruskan TA Bidang Komunikasi Publik, Andono Wibisono usai bertemu Rusdy Mastura, Kamis (21/3/2024).

Rony Tanusaputra menyampaikan, pertimbangan Gubernur H. Rusdy Mastura kembali ikut Pilgub 2024 yakni ingin menyiapkan Sulteng sebagai penyangga, penopang dan penyokong pangan, holtikultura dan jalur pangan di Selat Makassar dan sekitarnya.

Gubernur juga ingin menjaga dan menaikkan Fiskal Daerah dari Rp 2,05 triliun (2024) menjadi naik satu digit setiap tahunnya, terus menurunkan angka stunting, menurunkan angka kemiskinan ekstrem, menaikkan kesempatan kerja terbuka dan terus mengenjot penambahan infrastruktur secara merata di wilayah Sulteng.

“Dengan sikap resmi ini, Gubernur yang disapa Cudy ini menjawab pertanyaan masyarakat kepadanya langsung dan tidak langsung terkait Pilgub Sulteng,” ujar Rony Tanusaputra.

Gubernur H. Rusdy Mastura lalu meminta segera disosialisasikan kepada seluruh jaringan daerah, simpul – simpul sosial dan kultural, lapisan masyarakat dari Buol, Tolitoli, Donggala, Palu, Sigi, Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-una, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut, Morowali Utara dan Morowali.

“Rusdy Mastura meminta masukan masyarakat luas, kader, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh politik apabila masih ada kekurangan untuk diperbaiki. Baginya, Sulteng dapat Maju dan Sejahtera bila seluruh komponen Bersatu,” terang Rony.

Rony Tanusaputra menyatakan, dengan sikap Gubernur Rusdy Mastura ini, maka otomatis relawan, simpatisan dan pendukung fanatik Rusdy Mastura Sangganipa 2024 dinyatakan resmi turun ke masyarakat.

Terkait siapa tokoh yang akan mendampingi Rusdy Mastura sebagai wakil, masih akan dibicarakan selanjtnya dengan melihat hasil survey.

“Akan disurvei ya. Siapa pun tokoh di Sulteng, bapak gubernur sebut semua. Itu yang qualified dan pasti akan ada nanti yang baru muncul setelah survei atau tetap masih duet semua kemungkinan memiliki peluang yang sama. Bapak belum menyinggung ke sana,’’ tandas Ronny menutup keterangan pers. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.