Gelar Lokasabha X, Pemuda Hindu Sulteng Diharap Jadi Agen Perubahan

oleh -
Pemuda Hindu Sulteng
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Drs. Awaluddin, MM membuka Lokasabha ke-X di hotel Parama Su pada Jum'at (25/8/2023). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Drs. Awaluddin, MM membuka Lokasabha ke-X di hotel Parama Su pada Jum’at (25/8/2023).

Pembukaan acara dalam rangka pemilihan ketua baru DPP Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Sulteng, ditandai pemukulan gong sebanyak 5 kali yang menyimbolkan jumlah sila pada Pancasila.

Dengan mengangkat tema “Regenerasi Sumber Daya Manusia Menuju Generasi Emas” diharapkan dapat mengasah pemuda Hindu menjadi agen perubahan yang memajukan masyarakat dan melestarikan warisan budaya.

“Semoga terbentuk generasi penerus yang berkompeten, beretika dan mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan,” ujar karo kesra meneruskan harapan Gubernur Sulteng Rusdi Mastura.

Ia juga menambahkan bahwa semoga hasil-hasil acara ini memberikan dampak positif bagi kehidupan antar umat beragama.

“Kehadiran Kami adalah untuk terus mendorong kerukunan dan memberdayakan tiap umat beragama yang ada di Sulawesi Tengah,” tambah karo kesra menerangkan tugas yang diembannya.

Sementara Ketua umum Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) I Gede Ariawan memotivasi peserta agar selalu semangat menimba ilmu dan memoles kemampuan lewat kegiatan berorganisasi.

“Jadikan Peradah wadah kaderisasi dan candradimuka dalam mengisi masa muda kalian,” pesannya.

Turut hadir pejabat Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, Ketua DPP Peradah Sulteng Ir. Komang Suanayasa, ST, PHDI, tokoh masyarakat Hindu I Wayan Suyasa dan perwakilan ormas pemuda lintas agama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.