Final Check Upacara Kemerdekaan, Asisten : Gubernur Siap Jadi Irup

oleh -
Upacara Kemerdekaan
Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahruddin D. Yambas, M.Si selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-78 memimpin final check jelang upacara detik-detik Proklamasi yang akan dilaksanakan di halaman depan kantor Gubernur Sulteng, Rabu (16/8/2023). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahruddin D. Yambas, M.Si selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-78 memimpin final check jelang upacara detik-detik Proklamasi yang akan dilaksanakan di halaman depan kantor Gubernur Sulteng, Rabu (16/8/2023).

Turut mendampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa,S.Sos, Kabag Protokol F.Jator.W, Kabag Pemerintahan Dody Agan,S.STP,M.Si, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Moh Ichsan,S.STP,M.Si serta Kabag Rumah Tangga Allan Budiwan Kumaat,S.STP,M.Si.

Dari pengamatan, nampak lapangan upacara telah steril, tenda, perangkat sound sistem dan kursi undangan juga telah selesai diatur panitia.

Asisten mengungkapkan bahwa Gubernur H. Rusdy Mastura akan bertindak selaku Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Insya Allah, Bapak Gubernur menjadi irup detik-detik kemerdekaan dan Bapak Wakil Gubernur menjadi irup penurunan bendera,”ujarnya pada final check upacara.

Dengan meredanya pandemi Covid-19, kata Asisten, membawa dampak positif dengan luar biasa semaraknya acara-acara jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Diawali gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat di beberapa titik Kota Palu akhir Juli lalu.

Lomba kebersihan dan keindahan kantor, pantun berbisik, sepakbola dangdut, rangking satu dan balap tepung yang dimulai dari tanggal 7 sampai 16 Agustus 2023.

Seminar Literasi Digital bagi Kaum Muda secara daring dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra sebagai salah satu narasumber pada 14 Agustus.

Pelepasan tim bakti sosial pembagian paket pangan bergizi pencegahan stunting di wilayah Palu, Sigi dan Donggala pada 15 Agustus oleh Wagub Drs. H. Ma’mun Amir bertempat di Dinas Sosial Provinsi Sulteng.

Pengukuhan anggota paskibraka Provinsi Sulteng juga oleh wagub bertempat di hotel Santika pada 15 Agustus 2023.

Apel renungan suci di TMP Tatura dengan irup Danrem 132/Tadulako pada 17 Agustus dini hari.

Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus pagi dan sore, bertempat di halaman kantor gubernur serta acara ramah tamah malam harinya di Pogombo.

“Kondisi ini sangat dirindukan masyarakat yang menunjukkan bahwa kemerdekaan ini milik Kita semua,”pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.