Dirbinmas Polda Sulteng Nonten Bareng Timnas Indonesia VS Palestina di Pos Kamling BTN Taman Ria Estate

oleh -
Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K nampak serius nonten bareng pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina bersama warga di Pos Kamling RT 01 dan 02 NTN Taman Ria Estate Kelurahan Silae. FOTO : WARTASULAWESI.COM

PALU, WARTASULAWESI.COM – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K melakukan nonten bareng bersama warga di Pos Kamling RT 01 dan RT 02 BTN Taman Ria Estate di Kelurahan Silae, Kota Palu.

Dirbinmas Polda Sulteng mengunjungi Pos Kamling di Kelurahan Silae itu, karena berhasil menjadi Juara I dalam lomba Pos Kamling Tingkat Provinsi Sulteng mengalahkan Pos Kamling di Kota Poso yang merai Juara II dan Pos Kamling di Kabupaten Banggai yang merai Juara III.

Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K memberikan arahan kepada warga agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. FOTO : WARTASULAWESI.COM

Mantan Wadansat Brimob Polda Sulteng ini, nampak asyik nonton bareng pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina bersama warga setempat di Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate itu.

Denny Jatmiko sesekali juga ikut beteriak ketika melihat serangan dari Timnas Indonesia yang tidak bisa menghasilan gol. Dia ikut larut dalam suasana riuh teriakan para penonton yang tegang dalam nonton bareng itu.

Usai nonton bareng, Kombes Pol. Denny Jatmiko lalu mengecek semua kelengkapan di Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate itu mulai jadwal ronda warga, peta kompleks hingga toilet yang berada di Pos Kamling itu.

Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K hadir didampingi Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Sulteng AKBP Wawan Sunarwirawan, ST.,MT dan Kasubdit Satpam AKBP Anom Subawono, S.I.K.,M.Si serta beberapa perwira dari Ditbintibmas Polda Sulteng.

Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K disambut ketua RW 05 BTN Taman Ria Estate Usman Sahab bersama warga. FOTO : WARTASULAWESI.COM

Saat berbincang santai dengan warga, Kombes Pol. Denny Jatmiko menitip pesan kepada masyarakat agar terus menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing – masing, agar situasi yang sudah aman dan tentram dapat terus terjaga.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga ketertiban dan kemanan di lingkungan masing – masing. Semoga kedepan daerah kita makin aman, sehingga orang tidak khawatir lagi berkunjung ke Sulteng,” ujar Kombes Pol. Denny Jatmiko dihadapan warga.

Setelah kurang lebih 2 jam berada di Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate itu, Kombes Pol. Denny Jatmiko bersama rombongan lalu berpamitan kepada warga dan meninggalkan Pos Kamling itu.

Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K memberikan arahan terkait semua hal yang harus disediakan di Pos Kamling. FOTO : WARTASULAWESI.COM

Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate, sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai Juara I Tingkat Kota Palu dalam lomba Pos Kamling yang dilaksanakan Polresta Palu pada April hingga Mei 2023 lalu.

Setelah merai juara I Tingkat Kota Palu, Pos Kamling 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate lalu mewakili Kota Palu mengikuti Lomba Pos Kamling Tingkat Provinsi Sulteng dan berhasil menjadi Juara I mengalahkan Pos Kamling di Kota Poso yang merai Juara II dan Pos Kamling di Kota Luwuk Kabupaten Banggai yang merai Juara III.

Lomba Pos Kamling ini, merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang puncak peringatannya jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K melihat peta lingkungan BTN Taman Ria Estate yang berada di Pos Kamling RT 01 dan RT 02 BTN Taman Ria Estate. FOTO : WARTASULAWESI.COM

Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate ini, selanjutnya akan mewakili Provinsi Sulteng mengikuti lomba Pos Kamling Tingkat Nasional berhadapan dengan 34 Pos Kamling yang juga menjadi wakil masing – masing Provinsi se Indonesia.

Pengumuman Juara lomba Pos Kamling Tingkat Nasional akan diumumkan pada saat puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 77 pada 1 Juli 2023 mendatang.

Keberhasilan Pos Kamling BTN Taman Ria Estate merai Juara I, mendapat apresiasi dari Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K yang datang mengunjungi langsung Pos Kamling di Kelurahan Silae itu.

Ketua RT 01 BTN Taman Ria Estate, Moh Kadavi mengaku sangat bangga bisa mendapat kunjungan lansgung dari Dirbinmas Polda Sulteng.

Dirbinmas Polda Sulteng
Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng, Kombes Pol. Denny Jatmiko, S.I.K foto Bersama warga BTN Taman Ria Estate di Pos Kamling RT 01 dan RT 02 BTN Taman Ria Estate. FOTO : WARTASULAWESI.COM

Dia bahkan tidak menyangka Pos Kamling 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate bisa menjadi Juara I Tingkat Provinsi Sulteng.

“Alhamdulilah kami sangat bangga bisa dikunjungi langsung dari Dirbinmas Polda Sulteng, apalagi pak Dirbinmas sampai ikut nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Paletina di Pos Kamling kami,” ujar Moh. Kadavi gembira.

Moh. Kadavi mengaku, keberhasilan Pos Kamling RT 01 dan 02 BTN Taman Ria Estate menjadi Juara I tingkat Kota Palu dan Tingkat Provinsi Sulteng, merupakan hasil kerja sama dan kekompakkan warga RT 01 dan RT 02 dilingkungan BTN Taman Ria Estate.

“Tanpa dukungan, partisipasi dan kekompakkan warga, mustahil Pos Kamling kita ini bisa jadi Juara. Semua ini, berkat kekompakkan warga dalam membenahi dan meramaikan Pos Kamling ini,” ujarnya.

Pria asal Desa Pakuli Kabupaten Sigi ini berharap, kedepannya warga BTN Taman Ria Estate semakin kompak dalam menjada ketertiban dan keamanan lingkungan, karena menjadi juara lomba Pos Kamling tentung menjadi beban tersendiri jika tidak bisa menjaga ketertiban dan keamanan.

“Jangan sampai setelah Pos Kamling kita ditetapkan Jadi Juara I, malah kita tidak bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Olehnya, saya berharap semua warga bisa terus menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita,” tandasnya. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.