Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup, Irjen Agus Nugoro : Untuk Meningkatkan Sinergitas Kemitraan Aparat Keamanan

oleh -
Kapolda Cup
Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH saat membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Kapolda Cup IV di lapangan bulu tangkis Kompleks Polda Sulteng di Jalan Soekarno, Rabu (14/6/2023). FOTO : HUMAS POLDA SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Sebanyak 32 tim bulu tangkis turut meriahkan turnamen bulu tangkis Kapolda Cup IV dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Turnamen yang dihelat di lapangan bulu tangkis Kompleks Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta Palu itu, dibuka langsung Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, Rabu (14/6/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng mengatakan bulu tangkis atau yang dikenal juga dengan istilah badminton merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia.

“Sebagai salah satu jenis olahraga yang sangat populer, bulu tangkis sering dimainkan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa,” kata Kapolda Sulteng.

Bulu tangkis kata Irjen Agus, dapat dimainkan dengan tempo yang cukup cepat, sehingga memerlukan gerak refleks yang baik dan juga tingkat kebugaran yang tinggi.

Selain itu jelasnya, dengan  bermain  bulu  tangkis,  pemain  bisa  mengambil keuntungan dari segi sosial, mental dan juga hiburan. Dengan begitu, badan menjadi lebih sehat dan temanpun bertambah.

“Penyelenggaraan turnamen bulu tangkis ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, sebagai ungkapan syukur untuk mempererat tali silaturahmi, baik itu antar sesama personel Polda Sulteng maupun dengan sesama aparat keamanan untuk saling tukar informasi dan meningkatkan sinergitas kemitraan,” harap Kapolda Sulteng.

Sementara itu ditempat yang sama, Kombes Pol Taharudin selaku Ketua Panitia Turnamen Bulu tangkis Kapolda Cup IV mengungkapkan, jumlah peserta turnamen Kapolda Cup IV sebanyak 32 tim, 28 tim dari PB. Bhayangkara jajaran Satker Polda Sulteng, 3 tim dari TNI dan 1 tim dari BNNP.

Pertandingan akan digelar mulai tanggal 14 Juni s.d 17 Juni 2023. Diharapkan seluruh peserta dapat menjaga kebersihan lapangan bulu tangkis Polda Sulteng yang baru saja selesai dibangun dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.