Audiensi Dengan Gubernur, Bawaslu Sulteng Minta Tenaga SDM, Bantuan Kantor dan Dana Hibah Pemilihan

oleh -
oleh
Bawaslu Sulteng
Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulteng yakni Jamrin, Darmiati, Rasyidi Bakry, Ivan Yudharta dan Nasrun saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura pada Jum'at (27/01/2023). FOTO : HUMAS BAWASLU SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulteng yakni Jamrin, Darmiati, Rasyidi Bakry, Ivan Yudharta dan Nasrun serta didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Anayanthy Sovianita melakukan audiensi dengan ¬†Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura pada Jum’at (27/01/2023).

Kunjungan audiensi para komisioner Bawaslu Sulteng ini, guna membahas hal-hal yang berkaitan dengan dukungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam mensukseskan pemilu/pemilihan 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Sulteng Jamrin menyebutkan ada tiga agenda utama dalam audiensi tersebut yakni; Pertama, meminta dukungan personil Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Provinsi Sulteng untuk membantu tugas dari penyelenggaraan Pemilu. Kedua, terkait hibah anggaran penyelenggaraan Pemilu/pemilihan dan ketiga, permohonan bantuan gedung kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura mengaku akan mengakomodir semua permintaan dari Bawaslu Sulteng itu dan akan segera mengkomunikasikan dengan instansi terkait sebagai bentuk dukungan terhadap kerja-kerja Bawaslu Sulteng.

Diakhir audiensi itu, Bawaslu Sulteng meminta kesediaan gubernur untuk menandatangani pakta integritas terkait dukungan Pemerintah Provinsi Sulteng dalam rangka mewujudkan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 yang berasaskan demokrasi, jujur dan adil yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang dikemas dalam agenda rapat evaluasi pencegahan, pengawasan partisipatif dan hubungan antar lembaga Bawaslu Provinsi Se-Indonesia serta juga menghadirkan perwakilan dari pemerintah Provinsi Se-Indonesia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.