Anggota Bawaslu Sulteng Nasrun, Ikut Program Bupati Poso Ngantor di Desa

oleh -
Anggota Bawaslu Sulteng Nasrun
Anggota Bawaslu Sulteng Nasrun, saat mengikuti kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso yakni Bupati Ngantor di Desa atau Bunga Desa, Sabtu (25/02/2023). FOTO : HUMAS BAWASLU SULTENG

POSO, WARTASULAWESI.COM – Anggota Bawaslu Sulteng Nasrun, mengikuti kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso yakni Bupati Ngantor di Desa atau Bunga Desa, Sabtu (25/02/2023).

Program tersebut bertujuan memberikan pelayanan terkait administrasi kependudukan, kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Nasrun memastikan pendataan terkait pemutakhiran data pemilih berjalan dengan baik, sebab pelaksanaan program tersebut dilakukan berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Sigi dan Kabupaten Poso yaitu bertempat di Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

“Pastikan warga dongi-dongi yang ber KTP ganda agar dibuatkan surat pernyataan untuk menentukan dimana domisili yang akan dipilih apakah memilih berdomisili Poso atau Sigi,” jelas Nasrun saat memberikan arahannya kepada Bawaslu Kabupaten Poso, Panwas Kecamatan Lore Utara dan Pengawasan Kelurahan Desa.

“Untuk pengawasan juga harus memastikan dan mengetahui berapa jumlah warga Sigi yang ada di dongi-dongi yang ingin pindah domisili kependudukan ke wilayah Kabupaten Poso” sambung Nasrun.

Program yang dilaksanakan di Kecamatan Lore Utara itu juga merupakan hasil tindaklanjut dari pertemuan yang  diselenggarakan oleh Bawaslu Sulteng bersama Pemerintah Daerah Kota Palu, Kabupaten Poso dan Kabupaten Sigi beserta stakeholder terkait yang  membahas tentang pemutakhiran data pemilih khusus yang berada di wilayah perbatasan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.