Zalzulmida A. Djanggola Inisiasi Bantuan Sosial Untuk Para Lansia Melalui Dinas Sosial Provinsi Sulteng

oleh -
Zalzulmida A. Djanggola
Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH.,CN menghadiri kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia bertempat dikawasan Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, Sabtu (22/7/2023). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/RAMADHAN

PARIGI, WARTASULAWESI.COM – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Zalzumida A. Djanggola, SH.,CN menghadiri kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia bertempat dikawasan Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, Sabtu (22/7/2023).

Acara tersebut dihadiri juga Mantan Gubernur Sulteng 2 Periode Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Kadis Sosial Sitti Hasdiah Zaenong, M.Si, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, serta Ustad Nur. Damar selaku Ketua Yayasan beserta beberapa pendamping lansia dari beberapa kecamatan diantaranya Ampibabo, Siniu dan Kecamatan Eks Parigi.

Dalam kesempatan itu, Waket II DPRD Sulteng itu menyampaikan bahwa kegiatan Day Care ini merupakan hasil dari kunjungannya dibeberapa tempat di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kegiatan ini berawal dari saya melihat secara langsung ada lansia yang hidup sendirian di kebun,” ungkapnya.

Setelah melihat keadaan lansia tersebut, politisi Gerindra itu berinisiatif mengadakan kegiatan pelayanan sosial dalam rangka meringankan beban dari para Lansia Melalui Pokok pikirannya yang dititipkan ke Dinas Sosial Provinsi.

“Kegiatan ini bisa terlaksana ketika saya melakukan konsultasi ke Dinas Sosial DKI dan juga didorong Oleh Dinas Sosial Provinsi,” ujar Zalzulmida.

Menurut Politis Gerindra ini, jumlah lansia yang menerima manfaat dari program ini sudah kurang lebih 1.000 orang dengan total 150.000 perbulan.

Olehnya, istri dari mantan Gubernur 2 periode sulteng ini berharap dana ini bisa dimanfaatkan untuk membeli keperluan yang dibutuhkan lansia.

Sementara Kadis Sosial Sitti Hasdiah dalam kesempatan ini mengatakan, program ini menurut Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangan (BPKP) Wilayah Sulteng sangat efektif dan efisien karena program ini membuat OPD yang dipimpinnya mendapat pujian dari Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.