Video Kecelakaan Kerja Disebut di IMIP, Kapolres Morowali Sebut Tidak Ada Kejadian Seperti Dalam Video di PT IMIP

oleh -
Kapolres Morowali
Kapolres Morowali AKBP Suprianto. FOTO : IST

PALU, WARTASULAWESI.COM – Beredarnya video kecelakaan kerja yang mengakibatkan kaki dari pekerja putus, disebut terjadi di PT Indonesia Morowali Industri Park (PT IMIP) yang tersebar luas di Group WhatsApp (WAG) Selasa pagi (11/4/2023), mendapat tanggapan dari Kapolres Morowali AKBP Suprianto.

Kapolres AKBP Suprianto yang dikonfirmasi wartawan pada Selasa siang, 11 April 2023 menyampaikan bahwa tidak ada kejadian di PT IMIP seperti yang tersebar dalam video.

“Saya sudah konfirmasi langsung ke pihak PT IMIP, tidak ada kecelakaan kerja yang terjadi seperti dalam video itu,” ujar Kapolres via telepon genggamnya pada Selasa siang.

Kapolres memastikan bahwa kecelakaan kerja yang terjadi seperti dalam video yang beredar, tidak terjadi di PT IMIP.

“Jangan tiap ada kejadian dikit – dikit di IMIP, emangnya perusahaan hanya IMIP..? kan tidak,” tambah Kapolres.

Kapolres berharap agar yang menyebarkan video tersebut, tidak terus menerus menyeberkan dengan menyebut kejadian itu di PT IMIP. Sebab, pihaknya sudah melakukan konfirmasi langsung di PT IMIP bahwa tidak ada kejadian kecelakaan kerja yang terjadi di PT IMIP.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video kecelakaan kerja tersebar luas di Group WhatsApp dengan menyebutkan bahwa itu kejadian di PT IMIP di Kabupaten Morowali.

Dalam video terlihat pekerja yang mengalami kecelakaan itu, menggunakan helm warna kuning mirip dengan helm yang digunakan karyawan PT IMIP.

Pekerja itu terjatuh dalam sebuah lubang dan salah satu kakinya tergiling oleh mesin yang mengakibatkan terputus. Rekan kerjanya lalu berusaha menolong dengan mengeluarkan korban dari dalam lubang itu.

Saat dikeluarkan, satu kaki dari korban sudah putus dan terpisah dari badan sehingga diangkat tersendiri. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.