Polres Donggala Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Sojol Utara

oleh -
oleh
Pembunuhan Wanita di Sojol Utara
Tim Inafis Polres Donggala saat melakukan identifikasi terhadap penemuan mayat dalam karung di Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah belum lama ini. FOTO : HUMAS POLRES DONGGALA

DONGGALA, WARTASULAWESI.COM – Jajaran Polres Donggala akhirnya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan seorang wanita berinisial SI (18) yang mayatnya ditemukan disekitar jurang sedalam 20 meter di Gunung Sarojo, Dusun II, Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Kamis 16 Maret 2023 lalu.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria W yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku pembunuhan diduga dua orang. Satu sudah diamankan jajaran Polres Donggala untuk kepentingan penyidikan.

Sementara satu lagi diduga anggota TNI AL berinisial RF, juga sudah diamankan secara internal di Lanal Palu.

“Untuk Anggota silahkan konfirmasi Danlanal atw Pomal ya. Pelaku semua sudah diamankan, skrg masih proses sidik. Pelaku sipil membantu buang jenazah, bukan ikut membunuh,” ujar Kapolres Donggala AKBP Efos Satria W melalui pesan WhatsApp pada Senin (27/3/2023).

Untuk keterangan terhadap pelaku yang diduga Anggota TNI AL, Kapolres meminta agar konfirmasi langsung ke Danlanal Palu.

“Untuk keterangan anggota langsung ke Lanal ya,” tulis Kapolres Donggala.

Dikutip dari Truestory.id, pelaku yang diduga oknum anggota TNI AL berinisial RF bertugas di Lanal Palu dan ditempatkan di Posal Melontobang. RF diketahui berpangkat Prajurit Dua (Prada) yang kini tengah tahap penyidikan secara internal Lanal Palu.

Pasintel Lanal Palu Mayor Agung menuturkan, saat ini pihak Lanal Palu masih dalam proses penyidikan dan pendalaman terlebih dahulu.

”Kita bersama pihak kepolisian masih dalam tahap pendalaman, untuk itu dalam minggu ini kami berikan informasi selanjutnya. Yang jelas adanya dugaan sementara itu, kami masih tahap pendalaman,” tegasnya seperti diberitakan Truestory, Sabtu (25/3/2023).

“Kami juga sudah meminta dan mengambil keterangan saksi terhadap beberapa orang. Kita juga harus menyamakan keterangan saksi yang diperiksa Kepolisian,” katanya.

”Kalo kita ini kan Militer, kita tidak bisa meminta keterangan kepada orang sipil dan orang sipil tidak bisa kami periksa. Yang jelas kami masih menunggu hasil kordinasi dengan Polisi, karena Kepolisian juga tidak bisa memeriksa anggota kami, ” tambahnya.

Dikatakan, untuk anggota TNI AL yang bisa memeriksa itu hanya anggota Militer dan pihaknya tidak bisa melakukan pemeriksaan terhadap orang sipil.

”Jadi kita hanya bisa meminta keterangan saja, nanti hasil pemeriksaan pihak kepolisian tinggal disingkronkan,” tutupnya.

Untuk dikatahui, mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di jurang sedalam 20 meter di Gunung Sarojo, Dusun II, Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis 16 Maret 2023 lalu.

Mayat perempuan dalam karung itu, pertama kali ditemukan oleh seorang pria bernama Sulaiman alias Andong yang merupakan seorang petani yang hendak pergi memasang jerat ayam hutan.

Sehari sebelum penemuan mayat tersebut, Sulaiman mengaku menemukan sepeda motor merek Yamaha Mio beserta kuncinya di jurang sedalam 50 meter pada hari Rabu 15 Maret 2023.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar isi dalam karung itu adalah mayat perempuan berinisial Sl (18) yang merupakan anak dari SG yang juga memiliki ikatan kekeluargaan dari Muslimin Kepala Desa Lenju, Kecamatan Sojol

Sindi diketahui adalah ponakan dari Muslimin, Kepala Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Sulawesi Tengah. (MH/Truestory.id) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.