Pertama Kali Ikut Fornas, d’ULD Sulteng Langsung Raih Medali Perunggu

oleh -
oleh
d’ULD Sulteng
Ketua d’ULD Sulteng, Dr. Kartini Malarangan bersama Wakil Ketua DPRD Sulteng H.Muharram Nurdin, para pengurus d’ULD Sulteng, serta atlet yang baru berlaga di Fornas Palembang. FOTO : WARTASULAWESI.COM/MAHFUL

PALU, WARTASULAWESI.COM – Pretasi menggembirakan diraih The Universal Line Dance (d’ULD) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), yang berhasil meraih medali perunggu pada kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) pada 1 – 7 Juli 2022.

Ketua d’ULD Sulteng, Dr. Kartini Malarangan mengatakan, kehadiran d’ULD di Sulteng terbilang masih sangat muda, karena baru berkisar 5 bulan hadir di Sulteng. Namun dengan usia muda itu, d’ULD langsung membuktikan diri bisa meraih prestasi di ajang tingkat nasional.

Keberhaslan tim Atlet d’ULD meraih medali perunggu di ajang Fornas, berkat semangat dan tekat yang kuat dari para pengurus d’ULD, pelatih dan atlet yang dikirim.

“Ini membuktikan d’ULD sangat luar biasa, karena dengan umur baru lima bulan, kami bisa mengikuti Fornas di Palembang dan langsung bisa menyumbangkan satu medali perunggu untuk Sulteng,” ujar Kartini Malarangan saat konfrensi pers di Sekret d’ULD Jalan Zebra Raya Nomor 29 Palu, Jumat (8/7/2022).

Atas prestasi ini, Kartini Malarangan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas support yang diberikan, utamanya para pengurus d’ULD Sulteng dan teristimewa kepada para atlet yang telah berlaga di ajang nasional di Palembang dan berhasil menyumbangkan perunggu untuk Sulteng.

Kartini menjelaskan, d’ULD adalah organisasi rekreasi dalam bidang olah raga yang saat ini lagi digandrungi di Indonesia. Dulu olah raga ini dikenal dengan nama dance saja. Namun sekarang sudah dipadukan antara dance dan tarian dengan tujuan, agar hidup sehat dan bugar, segar dan gembira.

“Setelah dilantik pada 22 Februari 2022 lalu, d’ULD langsung mempersiapkan diri untuk ikut kegiatan Fornas. Kita memberanikan diri dan nekat ikut ivent nasional itu dengan mengikuti dance kategori group dan berhasil merai medali perunggu,” paparnya.

“Alhamdulilah kita bisa meraih medali perunggu dengan waktu latihan hanya satu bulan lebih,” tambahnya.

Kartini memberikan ilustrasi, sedangkan latihannya baru satu bulan lebih, sudah bisa meraih medali perunggu, bagaimana kalau latihannya berbulan – bulan, pasti bisa meraih medali emas.

“Dengan prestasi meraih perunggu, kita bergembira. Bagaimana kalau kita merai emas, pasti lebih bergembira lagi. Tapi ada juga hikmahnya kita meraih perunggu, karena dengan begitu berarti kita tidak akan berhenti sampai disini. Ini akan menambah motivasi kedepan, agar kita lebih maju lagi, lebih giat lagi untuk berlatih, agar bisa meraih yang terbaik lagi yakni medali emas,” jelas Kartini.

Meski hanya mendapatkan medali perunggu, namun prestasi itu telah mengangkat nama Sulteng karena ajang itu diikuti 17 Provinsi se Indonesia.

“Dari 17 provinsi yang ikut, kita dapat perunggu atau kalau dalam hitungan matematika kita juara tiga. Berarti ada 14 provinsi yang kita kalahkan,” kata Kartini bangga.

Akademisi Universitas Tadulako itu mengatakan, prestasi yang didapatkan d’ULD di ajang Fornas di Palembang, bukan hal yang mudah didapatkan. Bukan hal yang didaatkan dengan begitu saja, bukan juga ajimumpung atau tiba –tiba. Namun melalui perjuangan yang luar biasa, serta tantangan juga luar biasa.

“Sesuai slogan, maju, jaya, sukses. Itulah slogan yang harus dipegang kedepan. Saya selalu katakan, juara itu bonus. Tampil terbaik itu adalah target. Alhamdulilah kita dapat keduanya yakni tampil baik dan bonus juara dengan dapatkan medali perungu,” tandasnya.

Sebelumnya, Kartini Malarangan menyampaikan pada ajang Fornas kali ini d’ULD Wilayah Sulteng mengirimkan lima atlet untuk berlaga di ajang nasional di Palembang.

“ULD Wilayah Sulteng berangkatkan 5 Atlet dan 3 official yakni saya sebagai Ketua ULD, serta ketua Litbang Ibu Inar,” kata Kartini Malarangan.

Tim yang dikirim akhirnya berhasil meraih prestasi dengan menyumbangkan medali perunggu di ajang bergengsi tingkat nasonal itu.

Untuk diketahui, ULD Wilayah Sulteng baru terbentuk pada Februari 2022 lalu dengan ketuanya Kartini Malarangan. Baru lima bulan di Sulteng, ULD Wilayah Sulteng sudah bisa berpartisipasi di ajang nasional di Palembang, Sumsel dan berhasil perai medali perunggu. MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.