Pastikan Akses Bantuan Hukum Anak Tersedia, LPKA Palu Teken Kerjasama Dengan LPS-HAM

oleh -
LPKA Palu
Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Direktur Lembaga Pengembangan Studi Hukum dan Advokasi Hukum-HAM (LPS-HAM) Sulawesi Tengah, Moh. Ridwan Lapasere, Jum’at, (3/3/2023). FOTO : WARTASULAWESI.COM/MOH. NURFIANSYAH

PALU, WARTASULAWESI.COM – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun secara resmi tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Direktur Lembaga Pengembangan Studi Hukum dan Advokasi Hukum-HAM (LPS-HAM) Sulawesi Tengah, Moh. Ridwan Lapasere, Jum’at, (3/3/2023)

PKS tersebut dijalin sebagai bentuk mengoptimalkan penyelenggaraan pos bantuan hukum pemasyarakatan kepada para tahanan Anak yang Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Palu.

Didampingi oleh para pejabat strukturalnya, Revanda mengaku sangat bersyukur atas komimen kerja sama yang telah di bangun. Dirinya pun berharap agar dalam pelaksanaanya, koordinasi dan komunikasi antar kedua belah pihak dapat terjalin dengan baik sehingga menghasilkan kecepatan dalam hal pemenuhan hak bagi anak.

“Sangat bersyukur bahwa hari ini kita bisa meresmikan kerja sama ini, upaya percepatan pemenuhan hak anak pun sangat kita titik beratkan dalam segala layanan, semoga kita bisa memastikan hal itu dapat cepat kita berikan, bukan tidak mungkin akan ada banyak anak yang bisa terbantukan dari kerja sama ini,” jelas Revanda.

Lebih lanjut,  bukan hanya kepada anak-anak yang telah berhadapan dengan hukum. Dirinya pun berharap agar kerja sama tersebut dapat menyisir kepada setiap anak yang berada di luar LPKA Palu, dengan melakukan gerak bersama memberikan penyuluhan-penyuluhan hukum.

“Kalau bisa kerja sama kita ini juga mencakup lingkungan luar LPKA Palu. Mungkin kita bisa bergerak bersama Pemerintah Daerah setempat juga agar rutin memberikan penyuluhan hukum bersama sehingga semoga saja sudah tidak ada lagi anak-anak yang mesti berada di LPKA,” tambahnya.

Sementara itu, Ridwan pun mengapresiasi atas komitmen LPKA Palu yang terdepan dalam hal memberikan advokasi hukum kepada anak, ia pun sepakat dengan inisiasi tersebut serta akan berpartisipasi aktif dalam memberikan segala bantuan maupun penyuluhan hukum.

“Pastinya kerja sama kita akan menghasilkan terobosan yang baik untuk masa depan anak. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan LPKA Palu dalam mendorong kemajuan pembangunan negara yang kita cintai,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.