Parimo Jadi Lokasi BK Olah Raga Bola Voli, Tim PP PBVSI Tinjau GOR

oleh -
Parimo
Tim dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) yakni Wakil Ketua Bidang Pertandingan Reginald Cristian Nelwan bersama Sekretaris Umum PBVSI Sulteng Aprelius Balebu meninjau secara langsung Gedung Olah Raga (GOR) di Kecamatan Patigi Barat, Kamis sore (26/1/2023). FOTO : DISKOMINFO PARIMO

PARIGI MOUTONG, WARTASULAWESI.COM – Untuk menyeleksi atlet yang akan bertanding diajang bergengsi olah raga tingkan nasional, disebut Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Namun ada juga singkatan baru disebut Babak Kualifikasi (BK) yang rencananya akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tahun 2023 mendatang.

Untuk memastikan kesiapan Kabupaten Parimo, Tim dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) yakni Wakil Ketua Bidang Pertandingan Reginald Cristian Nelwan bersama Sekretaris Umum PBVSI Sulteng Aprelius Balebu meninjau secara langsung Gedung Olah Raga (GOR) di Kecamatan Patigi Barat, Kamis sore (26/1/2023).

Peninjauan dari tim PP PBVSI itu didampingi oleh Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong Faisan Badja dan Kepala Dinas Penuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parigi Moutong Mawardin SSi MSi.

Saat meninjau GOR, Reginald Cristian Nelwan mengatakan, GOR Parigi Moutong desain bagunan bagus, tinggal pengamanan Gedung GOR agar steril dari hewan berterbangan seperti burung agar tidak masuk ke dalam Gedung GOR.

“Kalau bisa semua lubang ditutupi dengan Ram atau jarring, untuk menjaga matras lantai agar tidak dikotori dengan kotoran burung tersebut serta untuk Bola Voli cukup satu lapangan saja yaitu di tengah tengah GOR,” sarannya.

Sementara Ketua KONI Parimo Faisan Badja mengatakan kepada Reginald, bahwa Kepala Daerah sangat mendukung Olah Raga di wilayah Parimo.

“Alhamdulillah bapak bupati kita sangat mendukung dalam pengembangan Olah Raga di Kabupaten Parigi Moutong,” kata Faisal.

Sementara Kepala Disporapar Parigi Moutong Mawardin memgatakan, GOR ini sudah lama di rindukan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah bangunanya telah selesai, tinggal melengkapi yang kurang dan yang kecil – kecil,” tandasnya.

Rombongan juga meninjau alat sarana dan prasarana (Sapras) GOR berupa Matras dan Interlok. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.