Novalina Ditetapkan Sekdaprov Sulteng, Gubernur Tegas Tolak dan Tidak Akan Melakukan Pelantikan

oleh -
oleh
Novalina
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

JAKARTA, WARTASULAWESI.COM – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persansian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Novalina resmi ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sakdaprov) Sulteng terhitung mulai tanggal 1 Desember 2022.

Novalina ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 146/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 1 Desember 2022.

Keputusan presiden itu, kemudian diteruskan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet dengan Nomor R-289/Adm/TPA/12/2022 perihal Petikan dan Salinan keputusan Presiden terkait pengangkatan Sekdaprov Sulteng.

Surat Sekretariat Kabinet itu, ditandatangani Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo, SH.,MH.

Terkait penetapan Novalina Sebagai Sekprov, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura langsung bereaksi dan menyatakan menolak penetapan Novalina dan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk meninjau kemali keputusan presiden tersebut.

Gubernur menyampaikan, keberadaan terbitnya keputusan presiden tersebut akan dikonsultasikan langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Gubernur akan memberikan pertimbangan yang riil kepada presiden agar keputusan penetapan Sekdaprov itu dapat ditinjau kembali.

Gubernur akan mengajukan agar keputusan itu ditinjau kembali dengan pertimbangan, karena sesuai dengan prosedur seharusnya yang diangkat itu adalah memiliki nilai asesment yang tinggi dan memiliki rekomendasi yang disampikan gubernur.

Calon Sekdaprov yang diusulkan dan diberikan rekomendasi oleh gubernur, sudah dipertimbangkan dengan matang  bahwa pejabat tersebut telah teruji integritasnya dan kecakapannya selama ini.

Gubernur menegaskan dengan pertimbangan tersebut, maka gubernur menolak untuk melakukan pelantikan Sekdaprov yang telah ditetapkan presiden.

“Saya lepas pemilihan Sekda, tetapi saya juga berharap dan merekomendasikan calon yang saya anggap cakap dan memiliki integritas dan loyalitas untuk membantu saya,” tutup gubernur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.