Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Rakor Verifikasi Faktual Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

oleh -
Komisi IV DPRD Sulteng
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr. Alimuddin Paada MS mewakili Ketua DPRD Sulteng menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Faktual Parpol calon peserta Pemilu Tahun 2024 bersama stakehokderb dan media di Hotel Santika, Jumat (15/10/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, WARTASULAWESI.COM – Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr. Alimuddin Paada MS mewakili  Ketua DPRD Sulteng menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Faktual Parpol calon peserta Pemilu Tahun 2024  bersama stakehokderb dan media di Hotel Santika, Jumat (15/10/2022).

Rakor ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulteng, terkait rangkaian tahapan pelaksanaannPemilu, sehingga perlu sosialisasi yang melibatkan stakeholder dan media. Para narasumber merupakan komisioner KPU Sulteng.

Sementara stakeholder yang hadir tampak terlihat ada dari Polda, Korem 132/Tadulako, Komisi Informasi, Komisi Penyiaran Indonesia dan juga dari Bawaslu Sulteng, Badan Kesbangpol,  Karo Otda, Dinas Dukcapil, BKD, Dikjar, serta dari Kemenag Sulteng.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sulteng, Samsul Gafur, SH, MH dalam paparannya antara lain mengatakan perlunya kerja sama semua pihak, terkait  tugas verifikator yang akan melaksanakan tugasnya untuk melakukan verifikasi, terutama dari aparat dan media.

Sementara itu Anggota KPU Sulteng lainnya, Dr. Sahran Raden, S.Ag,.SH, MH menyampaikan materi tentang partisipasi masyatakat dalam Pemilu 2024. Terkait pendaftatan dan verifikasi Parpol, tahapan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan hingga sampai pada penetapan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.